Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Minggu 18 September 2022, Setia dalam Hal Kecil

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans. Renungan Harian Katolik Hari Ini Minggu 18 September 2022, Setia dalam Hal Kecil. 

Oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Minggu 18 September 2022.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini adalah SETIA DALAM HAL HAL KECIL, SEBAB KECIL ITU INDAH.

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Mari baca Renungan Harian Katolik Hari Ini.

Baca juga: 67 Pasang Calon Suami Istri, Kursus Persiapan Perkawinan Katolik di Paroki Ekaristi Kudus Ka Redong

 

SEMANGAT PAGI, pada hari ini kita memasuki hari Minggu Biasa ke XXV. Dan bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Setia Dalam Perkara Yang Kecil - Nasihat (Luk. 16: 10 - 13). Kita barangkali pernah mendengar ungkapan ini: " small is beautiful", yang artinya kecil itu indah. Ungkapan ini sering kali dikaitkan dengan pentingnya sesuatu yang kecil dan sepele, remeh, tetapi bisa memberikan efek yang besar.

Namun, dalam kehidupan sehari-hari, banyak kali kita selalu mengabaikan, menyepelekan, hal hal yang kecil. Pernah kita berpikir bahwa kita sering kali jatuh bukan karena batu yang besar, melainkan karena kerikil. Oleh karena itu, jangan pernah abaikan atau sepelekan hal hal yang kecil.

Dengan demikian, bila kita memiliki ide yang kecil, sederhana, jangan dipandang sebelah mata, karena siapa tahu hal tersebut akan membawa perubahan besar. Barangkali kita baca tentang sosok Mark Zuckerberg si pencipta Facebook? Mulanya dia hanya ingin menghubungkan teman teman penghuni kost saat mahasiswa.

Tetapi sekarang ternyata bisa menghubungkan dengan banyak orang di seluruh dunia. Maka dari itu, mulai dari sekarang, ubah mindset kita, untuk mencintai hal hal yang kecil, setia terhadap hal hal yang kecil, melakukan perbuatan-perbuatan mulai dari yang kecil, yang sederhana, mulai dari diri sendiri, dan saat ini juga, niscaya kita dapat melakukan perubahan besar.

Ingatlah jangan pernah bermimpi untuk mengubah dunia ini, mengubah bangsa ini, mengubah masyarakat kita, mengubah keluarga kita, mengubah komunitas kita, mengubah tempat kerja kita, tanpa terlebih dahulu mengubah hidup, diri dan pikiran kita sendiri. Oleh karena itu, Santo Yohanes Berchmans, mengingatkan kita melalui motto hidupnya: " beri perhatian besar terhadap hal hal yang Kecil".

Atau bunda Teresa dari Kalkuta pernah menulis: " dalam hidup ini, barangkali kita tidak bisa melakukan hal hal yang besar, tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar". Akhirnya, mari kita setia dalam hal hal kecil, sebab kecil itu indah atau small is beautiful. Selamat Berhari Minggu.

Renungan Katolik lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved