Berita Manggarai Timur

BPBD Matim Salurkan Bantuan Tunai 14 Keluarga Korban Kebakaran Rumah

Sejumlah 14 kepala keluarga korban kebakaran rumah di Manggarai Timur menerima bantuan tidak terduga yang disalurkan ke rekeningnya selama 2021-2022.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/ROBERT ROPO
Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur,Petrus Subin.  

 Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

 

TRIBUNFLORES.COM, BORONG-Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Manggarai Timur (Matim) telah menyalurkan bantuan dana tunai yang bersumber dari Belanja tak Terduga (BTT) kepada 14 kepala keluarga (KK)  korban kebakaran pada tahun 2021 dan 2022.

Kepala BPBD Kabupaten Manggarai Timur, Petrus Subin, menyampaikan itu kepada TRIBUNFLORES.COM, Selasa 20 September 2022.

Subin menerangkan, penyaluran bantuan tunai yang bersumber dari dana BTT itu dimulai sejak Juli 2022 dan saat ini sudah 100 persen terealisasi. Proses pemberian bantuan itu ditransfer melalui rekening bank NTT masing-masing korban. 

"Jadi masing-masing korban membuka nomor rekening di Bank NTT dan ditransfer langsung ke rekening masing-masing korban,"terangnya.

Baca juga: 6 Siswa SMAN 7 Borong di Manggarai Timur Juara FLS2N Provinsi NTT, Kepsek Rudolfus: Saya Bangga

Subin juga menerangkan, bantuan tunai yang diberikan bervariasi berdasarkan tiga klasifikasi yakni rusak ringan, sedang, dan rusak berat. Untuk rusak ringan mendapatkan bantuan Rp 1 juta, rusak sedang Rp 5 juta dan rusak berat sebesar Rp 10 juta. 

Subin juga mengatakan, bukan hanya bantuan tunai yang diberikan, tetapi pasca terjadinya kebakaran itu juga Pemkab Matim melalui BPBD juga turun langsung memberikan bantuan logistik emergency 
berupa beras, kompor, ember dan terpal untuk setiap korban rumahnya terbakar. 

Dikatakan, Subin sedangkan enam KK korban kebakaran dari enam rumah lainya untuk bantuan tunai dari dana BTT masih dalam proses. Begitu juga dengan bantuan yang bersifat tanggap darurat/emergency belum diberikan karena stok saat ini terbatas. 

Berita Manggarai Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved