Berita Maumere

Pengendara Motor di Sikka, Bandel, Tidak Pakai Helm, Didominasi Anak-Anak Dibawah Umur

"Tolong jaga anak anda masing-masing. Jangan seenaknya kritik polisi sedangkan anda sendiri tidak becus menjaga anak anda," tandasnya.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO
PENGENDARA - pengendara motor di Sikka Bandel tidak pakai helm melewati Jalan Sudirman, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Selasa 20 September 2022. 

 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Terekam dalam tayangan video live facebook TribunFlores.com, Selasa 20 September 2022, sejumlah pengendara bermotor yang melewati Jalan Jenderal Sudirman, Kota Maumere tanpa mengenakan helm.

Meski aparat Polres Sikka pada tiap kesempatan selalu melakukan razia kelengkapan kendaraan bermotor namun sikap baik dari aparat Polres Sikka tampak tak diindahkan oleh sebagian pengendara bermotor.

Dalam rekaman video tadi terdapat puluhan pengendara maupun yang diboncengi tidak mengenakan helm. Mirisnya, para pengendara dan yang diboncengi umumnya anak-anak di bawah umur yang tak mengenakan helm.

Bahkan, atribut kendaraan seperti spion dan lampu juga tidak ditemukan pada kendaraan yang dikendarai.

Baca juga: Banyak Pengendara di Kota Maumere Sein Kiri Belok Kanan

 

 

Fenomena klasik ini, mendapat repon yang cukup keras dan afirmatif dari para pengguna jalan.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga, Maria saat diwawancarai. Ia mengutuk keras sikap anak-anak di bawah umur yang bandel dalam mengendarai sepeda motor.

"Saya mengutuk keras sikap seperti itu. Apalagi sebagai seorang anak di bawah umur, bawa motor saja itu sudah melanggar karena belum cukup umur, tambah lagi tidak pakai helm ini sangat disayangkan," tegasnya.

Ia pun berpesan pada orang tua-orang tua di Sikka agar memperhatikan anak mereka masing-masing.

Baca juga: Viral, Pengendara Pakai Sendal Jepit Ditilang Polisi

 

 

"Tolong jaga anak anda masing-masing. Jangan seenaknya kritik polisi sedangkan anda sendiri tidak becus menjaga anak anda," tandasnya.

Ia juga berpesan agar kedepnnya hal itu tidak terjadi lagi. (Cr1)

 

Berita Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved