Berita Manggarai Barat

Anak Muda Manggarai Raya Antusias Ikuti Kompetisi 'Ramai Skali' Bank NTT

Beragam kompetisi 'Ramai Skali' digelar oleh manajemen Bank NTT di Labuan Bajo melibatkan kaum muda dari tiga kabupaten di Manggarai Raya.

Editor: Egy Moa
HO.
Perserta lomba tarian etnik kontemporer mementaskan tarian adat di Aula SMA Loyola, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Selasa 20 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO- PT. Bank Pembangunan Daerah Nusa Tenggara Timur atau Bank NTT menggelar kompetisi program ‘Ramai Skali’ tahun 2022 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores..

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMA Loyola pada Selasa 20 September 2022. Penjurian Kompetesi Paduan Suara dan Kompetesi Tarian Etnik Kontemporer Program Ramai Skali Bank NTT itu, diikuti peserta dari Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat.

Kegiatan ini bertujuan mengajak masyarakat untuk mengenal, memahami dan memanfaatkan semua layanan jasa perbankan secara sehat dan aman, terutama generasi milenial. Total hadiah yang diperebutkan mencapai ratusan juta rupiah.

Bupati Manggarai Barat, Edistasius Endi yang hadir dalam kesempatan tersebut mengatakan, kebudayaan harus dilestarikan, jangan sampai tergerus oleh perkembangan dan kemajuan zaman.

Baca juga: Diduga Gelapkan Dana Bos dan PIP Rp 653 Juta,Kepala SMPN 2 Pacar Manggarai Barat Ditahan Jaksa

Pertunjukan tarian etnik kontemporer yang disajikan oleh kelompok anak muda milenial dalam event Program Ramai Skali Bank NTT mau menunjukan kepada publik, tarian budaya masyarakat Flores yang sangat menarik. 

Ia juga mengucapkan terimakasih atas dukungan Bank NTT yang telah mendukung pemerintah daerah Manggarai Barat dalam mengembangkan sektor pariwisata.

"Saya ingin kebudayaan yang ada di Kabupaten Ngada, Manggarai Timur, Manggarai dan Kabupaten Manggarai Barat ini terlihat atau terangkat ke permukaan dengan beragam budaya, suku dan agama namun tetap bersatu mewujudkan daerah NTT bangkit karena potensi sektor pariwisata," ungkapnya. 

Kepala Divisi Dana Bank NTT, Aloysius Geong menjelaskan Bank NTT ingin memotivasi masyarakat untuk mengasah bakat dalam berkarya, serta menambah informasi dan komunikasi dengan mengembangkan potensi, minat dan bakat dalam mengembangkan ide kreativitas dalam diri para peserta.

Baca juga: Angka Stunting di Manggarai Barat Naik 15,89 Persen

Masyarakat pun diedukasi untuk memanfaatkan berbagai layanan yang disajikan oleh Bank NTT melalui program Ramai Skali. 

Adapun jenis-jenis kompetisi yang digelar yakni kompetisi tradisional costume carnavnibal, kompetisi tarian etnik kontemporer, kompetisi paduan suara, kompetisi pidato Bahasa Inggris, Kompetisi Foto Model dan Kompetisi TikTok.

"Kompetisi program Ramai Skali ini juga bertujuan gerakan edukasi menabung sejak dini bagi anak muda di Labuan Bajo dan daerah sekitarnya," pungkasnya. 

Berita Manggarai Barat lainnya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved