Liga 3 El Tari Memorial Cup Lembata

PS Kota Kupang Percaya Diri Ulangi Sejarah Juara ETMC 2010

PS Kota Kupang makin percaya diri menatap laga perempatfinal kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup melawan Perserond Rote Ndao,Kamis 22 September.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/RICKO WAWO
Pemain PSKK Kota Kupang pose bersama pendukung di Lapangan Polres Lembata 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, RICKO WAWO

TRIBUNFLORES.COM, LEWOLEBA-PS Kota Kupang makin percaya diri menatap laga perempatfinal kualifikasi Liga 3 El Tari Memorial Cup melawan Perserond Rote Ndao, Kamis, 22 September 2022 di Stadion Gelora 99.

Ketika bersua Perss Soe di babak 16 besar, klub asal ibu kota ini seperti keluar dari lubang jarum. Tertinggal satu gol terlebih dahulu dari pasukan muda Soe, Rahman Abubakar, Jecky Pello dan Marselinus mampu membalikkan keadaan dengan masing-masing gol mereka.

Langkah PSKK Kota Kupang untuk sampai di babak perempat final tidak mudah. Berada di grup E, Kota Kupang sempat ditahan imbang Perse Ende di laga perdana, kalah dari Persim Manggarai dan menang tipis atas PSK Kabupaten Kupang.

Dengan koleksi empat poin, PSKK Kota Kupang pun lolos sebagai peringkat tiga terbaik dari grup E.

Baca juga: El Tari Memorial Cup, Ratusan Persami Mania Serbu Lembata, Castro Idong: Kita Dukung Penuh

Saat menyimgkirkan Perss Soe, pelatih PSKK Kota Kupang, Sukron Wahyudi membuktikan kalau dia punya kemampuan menganalisa permainan lawan yang baik. Dia tahu apa yang harus diisntruksikan kepada anak asuhnya jika lawan bermain bola-bola pendek dan menekan.

Kemampuan Sukron ini juga tentu disokong oleh skuad yang punya daya juang tinggi pluas stamina mumpuni. Di sana ada Rahman Abubakar, Jecky Pello, Marselinus Fanmakuni dan Herman Wadu Kaho.

“Ya, kami pastinya semakin optimis untuk laga selanjutnya,” kata Sukron.

Melawan Perss Soe, Sukron menilai permainan timnya menunjukkan grafik yang meningkat. Dia masih tetap yakin sejarah akan terulang lagi seperti tahun 2010 saat Kota Kupang mampu merengkuh piala El Tari Cup, supremasi tertinggi sepak bola NTT.

Baca juga: Perseftim Janji Bikin Kejutan Saat Jumpa Perse Ende di Perempat Final El Tari Memorial Cup Lembata

Striker PSKK Kota Kupang, Jecky Pello memohon doa masyarakat Kota Kupang untuk bisa bermain baik melawan Perserond Rote Ndao. Dia optimistis timnya bisa bermain baik dan memetik kemenangan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved