Berita Maumere

Uskup Agung Ende Tahbiskan 2 Imam Rogationis

Upacara pentahbisan dihadiri sekitar 700 orang terhitung dari jumlah tempat duduk dan undangan yang disediakan oleh panitia.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ MARIA MANGKUNG
POSE - Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota, Pr didampingi Pater Agustinus Alfridus, RCJ (kiri dari depan) dan Pater Damianus Doe, RCJ, (kanan) berpose bersama usai misa pentahbisan di Gereja Stasi Santo Fransiskus Xaferius Wailiti, Kabupaten Sikka, Rabu 21 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM Ria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Uskup Keuskupan Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Poto Kota, Pr akhirnya berhasil menahbiskan 2 imam baru dari Biara Kongregasi Hati Yesus di Wailiti Kabupaten Sikka, Rabu 21 September 2022.

Upacara pentahbisan digelar di Gereja Stasi Santo Fransiskus Xaverius Wailiti, dari Pukul 08.00 wita sampai selesai.

Dua imam baru yang ditahbiskan yakni Pater Agustinus Alfridus, RCJ yang biasa di panggil Ario dan Pater Damianus Doe, RCJ, sering disapa Adi.

Pater Ario berasal dari Paroki Bola, Kabupaten Sikka sedangkan Pater Adi berasal dari Detusoko Kabupaten Ende.

Baca juga: Uskup Ruteng Mgr. Siprianus Hormat Pimpin Misa Pentahbisan 15 Diakon di Ritapiret Maumere

 

 

Upacara pentahbisan dihadiri sekitar 700 orang terhitung dari jumlah tempat duduk dan undangan yang disediakan oleh panitia.

Pantauan TribunFlores.com, saat misa Uskup Agung Ende, mengatakan seorang imam merupakan kunci utama bagi sebuah Gereja Katolik.

Seorang imam ditahbiskan sesuai yang sudah tertulis dalam Kitab Suci, yakni tugasnya melayani umatnya dengan peneguhan dan menguduskan.

"Menjadi imam harus mengajarkan Firman Allah sesuai dengan yang diajarkan Yesus sendiri," ucap mantan Uskup Maumere itu.

Baca juga: Umat Katolik Wailiti Gembira, Esok Uskup Agung Ende Tahbiskan 2 Diakon Jadi Imam

 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved