Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Kuasa, Harta dan Kenikmatan

Judul Renungan hari ini: Kuasa, Harta, dan Kenikmatan, Sifatnya Sementara dan Tidak Dapat Mendatangkan Kebahagiaan Yang Kekal.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-FR YOHANES
Simak renungan Katolik Hari Ini dari Fr. M. Yohanes Berchmans.Judul Renungan hari ini: Kuasa, Harta, dan Kenikmatan, Sifatnya Sementara dan Tidak Dapat Mendatangkan Kebahagiaan Yang Kekal. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022.

Judul Renungan hari ini: Kuasa, Harta, dan Kenikmatan, Sifatnya Sementara dan Tidak Dapat Mendatangkan Kebahagiaan Yang Kekal.

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

SEMANGAT PAGI, dalam bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Herodes dan Yesus (Luk. 9: 7 - 9). Herodes adalah seorang raja wilayah Galilea. Sedangkan Yesus adalah Raja Alam Semesta.

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Lengkap dengan Mazmur Tanggapan

 

Raja Herodes kerajaan nya berasal dari dunia ini atau dari bawah, sedangkan Yesus sebagai Raja Alam Semesta, dan kerajaan Nya berasal dari Surga atau dari atas.

Namun, kehadiran Yesus sebagai Raja Alam Semesta, atau Raja dari kerajaan Surga, menjadi ancaman bagi raja Herodes. Ketidakpahaman Herodes tentang siapa Yesus itu, menjadikan dia cemas, gelisah, karena takut tahtanya akan digantikan oleh Yesus.

Ketakutannya adalah dia akan kehilangan kuasa, kehilangan jabatan, kehilangan harta atau kekayaan, dan kehilangan kenikmatan akan kemewahan.

Dan dengan ketakutannya, atau kecemasan atau kegelisahannya mau menunjukkan bahwa dia rakus atau tamak akan kuasa, harta kekayaan dan kenikmatan duniawi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved