Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus. Baca Renungan Katolik Hari ini.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-ROMO EMAN
Romo Eman Kiik Mau, Pr. Baca Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus. 

Oleh: Romo Eman Kiik Mau, Pr

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Simak Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus

Renungan Harian Katolik Hari Ini dibawakan oleh Oleh Romo Eman Kiik Mau, Pr.

Tema Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Rindu Berjumpa dengan Yesus.

Luk 9:7-9

Baca juga: Renungan Harian Katolik Hari Ini Kamis 22 September 2022, Kuasa, Harta dan Kenikmatan

 

Herodes berusaha supaya dapat bertemu dengan Yesus. Kerinduan untuk bertemu dengan Yesus secara personal merupakan sesuatu yang sangat baik dalam hidup setiap orang.

Herodes berjumpa dengan Yesus. Ia mendengarkan banyak hal tentang Dia. Kerinduan Herodes untuk berjumpa dengan Yesus sebenarnya tidak disertai dengan motivasi yang baik dan benar. Perjumpaan dengan Yesus tidak membawa perubahan dalam diri Herodes. Ia bahkan ikut menista dan mengolok-olok Yesus.

Herodes adalah seorang pemimpin yang penuh ketakutan dan mudah merasa terancam. Kehadiran orang lain seringkali ia lihat bukan sebagai teman, melainkan ancaman. Sebenarnya orang seperti ini kurang percaya diri dan selalu merasa kecil. Ia memiliki self - esteem yang rendah. Oleh karena itu, ia selalu mencari pengakuan dari orang lain. Apabila ia adalah seorang pemimpin, ia sering menyingkirkan orang lain yang dianggap mengancam kekuasaannya.

Di sisi lain, Yesus adalah seorang pemimpin yang karismatis. Ia bagaikan magnet yang menarik banyak orang untuk datang kepada-Nya. Ia mengajar dengan penuh kuasa dan mengadakan banyak mukjizat. Perkataan dan perbuatan-Nya selalu viral. Karena itu Yesus jadi populer dan punya banyak followers di antero negeri. Namun, Ia tak pernah merasa terancam. Ia tetap friendly dan low profile. Ini karena Yesus mengenal diri-Nya secara mendalam dan tahu purpose driven-Nya. Ia tak tergoyahkan oleh popularitas. Ia selalu fokus dan on the track.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved