Berita NTT

Tambahan Penghasilan Guru di NTT Dibayar Pekan ini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTT meyakinkan para guru di NTT bahwa pembayaran tambahan penghasilan pegawai akan dibayarkan dalam pekan ini.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/IRFAN HOI
Kepala Badan Keuangan Daerah, Zakarias Moruk 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) NTT, Linus Lusi  menyatakan pembayaran tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi para guru SMA, SMK dan SLB mulai dilakukan pekan ini. 

Pembayaran TPP itu berlaku untuk satu bulan. Sedangkan sisanya sedang diproses untuk pembayaran. 

"Kemarin sore kita sudah proses secara administrasinya, persyaratan teknis dan kriteria kita sudah berproses. Dalam pekan ini bisa kita tindaklanjuti dengan sisi keuangan," katanya, Rabu 21 September 2022. 

Pembayaran itu dilakukan bagi 7 ribuan ASN guru untuk bulan Januari. Sedangkan sisa bulan akan dikejar menyamakan dengan instansi lainnya. Meski masuk akhir tahun, Linus mengaku anggaran yang ada tetap dibayarkan bagi ASN tanpa pemotongan sepeserpun.

Baca juga: Anak Muda Manggarai Raya Antusias Ikuti Kompetisi Ramai Skali Bank NTT

Dia berpesan, khususnya guru-guru di Manggarai Timur, Alor, yang terkadang terlambat mengirim persyaratan sehingga berimbas pada sisi pembayaran. 

Tiap sekolah memasukkan semua dokumen berbasis E-kinerja yang diterima oleh Disdikbud dan selanjutnya diteruskan ke Badan Keuangan untuk diproses. 

Terkait keterlambatan yang dialami oleh sejumlah sekolah, Linus menyebut, hal itu disebabkan pada akses internet yag minim hingga informasi yang diterima juga terlambat. 

Kepala Badan Keuangan, Zakarias Moruk, mengatakan setelah pembayaran untuk dua bulan itu, maka selanjutnya Badan Keuangan melakukan pembayaran untuk bulan yang belum tersalurkan.

Baca juga: LPA NTT Minta Polisi Terapkan UU TPKS kepada Calon Pendeta yang Diduga Cabuli 14 Anak di Alor

"Kita berharap setelah bulan Februari maka kita akan melakukan pembayaran untuk sisa bulan yang belum tersalurkan," sebut Zakarias, Senin 19 September 2022. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved