Berita Sikka

Besok,555 Mahasiswa Unipa Indonesia Maumere Diwisuda

Perayaan diess natalis ke-17 Universitas Nusa Nipa Indonesia (Unipa) Maumere Indonesia akan digalar wisuda angkata ke-16 tahun tahun.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/PAULUS KEBELEN
Geladi bersih persiapan wisuda Universitas Nusa Indonesia di Maumere, Kabupaten Sikka, Jumat 23 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE-Bersamaan dengan momentum Dies Natalis ke-17 tahun, Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia di Maumere, Kabupaten Sikka, akan menggelar acara wisuda angkatan XVI periode II tahun akademik 2021/2022 melibatkan 555 mahasiswa di Aula Nawa Cita Unipa Indonesia, Sabtu 24 September 2022.

Ketua Umum Panitia, Dr. Jonas Gobang mengatakan wisuda dalam momentum dies natalis kampus didahului dengan geladi bersih agar mematangkan seluruh rangkaian acara.

"Wisuda kali ini berbeda dan istimewah karena masih dalam suasana hari jadi kampus yang ke-17 tahun," ujarnya di halaman Kampus Unipa.

Perayaan ini juga menggandeng Bank Indonesia untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi melalui hasil seleksi akademik.

Baca juga: Kasus Siswi Buang Bayi di Maumere, Ini Penjelasan Dokter Puskesmas Boganatar di Talibura Sikka

"Kita mulai dari seminar tentang tentang bagaimana mencintai rupiah. Mahasiswa juga dapat beasiswa dari Bank Indonesia," katanya.

Maria Ina Kasan (23), mahasiswi Prodi Teknik Informatika semester III berharap, 555 wisudawan dan wisudawati menjadi lulusan yang memiliki kecakapan akademik untuk memecahkan masalah sosial di tengah masyarakat.

"Semoga kakak-kakak yang besok akan diwisudakan menjadi solusi dari masalah sosial yang dihadapi masyatakat," ucap wanita hitam manis itu.

Selain calon yubilaris, kata dia, harapan serupa juga tertuju untuk kampus Unipa Indonesia agar terus melahirkan generasi bangsa yang cerdas.

Baca juga: Bulan Kitab Suci Nasional 2022 di Sikka, SMK St.Thomas Maumere Gelar Lomba Baca Kitab Suci

"Semoga kampus Unipa menjadi lembaga pendidikan formal yang maju dan menghasilkan generasi cerdas," tutupnya.

Untuk diketahui, acara wisuda besok akan dihadiri Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama Forkompimda setempat, lembaga keuangan, semua kepala sekolah, budayawan, tokoh-tokoh agama, para stakeholder dan elemen masyarakat.

Berita Sikka lainnya

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved