Wisuda Unipa Indonesia

Rektor Sebut Wisuda Unipa Indonesia Kali Ini Berkesan, Ingatkan Lulusan Aktualisasi Ilmu

Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia, Angelinus Vincentius, menyebut wisuda Unipa kali ini (XVI) berkesan karena masih dalam nuansa HUT.

TRIBUNFLORES.COM
SAMBUTAN - Rektor Unipa Indonesia Angelinus Vincentius saat memberikan sambutan dalam wisuda Unipa Indonesia XVI di Aula Nawa Cita Unipa Indonesia, Kota Maumere, Sabtu 24 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Paul Kebelen

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Rektor Universitas Nusa Nipa (Unipa) Indonesia, Angelinus Vincentius, menyebut, wisuda Unipa kali ini (XVI) berkesan karena masih dalam nuansa kegembiraan dies natalies Unipa yang ke 17.

Dia mengingatkan, 555 lulusan yang diwisudakan, harus mampu mengaktulisasikan ilmu yang diperoleh selama perkulihan di dunia kerja dan di lingkungan masyarakat.

Unipa Indonesia mewisudakan 555 lulusan sarjana yang tersebar di 17 Program Studi (Prodi), di Aula Nawa Cita, Unipa Indonesia, Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Sabtu 24 September 2022.

"Selamat kepada para wisudawan. Kali ini kita selenggarakan dalam kegembiraan Dies Natalis yang ke 17 tahun," ujarnya saat memberikan sambutan.

Baca juga: Jelang Wisuda, Mahasiswa Unipa Ucapkan Terima Kasih untuk Dosen

 

Vincentius berpesan, para yubilaris harus mampu mengaktualisasikan ilmu di tengah masyarakat sesuai dengan spirit Bonum Commune atau kebaikan bersama.

"Anda telah berhasil menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana. Anda perlu memaknai momen ini sebagai fase penting dalam menjalani eksplorasi menuju aktualisasi diri ideal secara unggul dalam kehidupan sehari-hari," tuturnya.

Menunjang lulusan yang berkualitas, kata dia, pihaknya menggandeng Bank Indonesia untuk memberikan beasiswa Generasi Baru Indonesia (GENBI) bagi mahasiswa berprestasi bidang akademik.

"Kita sudah mulai dengan kegiatan Learning Talk kick off beasiswa GENBI dari Bank Indonesia. Unipa termasuk yang dipilih oleh Bank Indonesia," katanya.

Baca juga: Peserta wisuda, Ririn: Kuliah di Unipa Maumere, Biayanya Murah Meski Kampus Swasta

 

Dalam kegembiraan hari jadi kampus, Vincentius berharap segenap civitas akademika mampu meningkatkan prestasi seiring dengan usia kampus yang semakin bertambah.

"Eksistensi kita di depan depan sangat tergantung dari utilisasi per detik tambahan waktu kita. Eksistensi Unipa ditentukan oleh orang-orang di dalamnya yang memanfaatkan waktu dengan baik dan sikap proaktif," tandasnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan kampus Unipa sebagai tempat menimbah pengetahuan perguruan tinggi.

Untuk diketahui, acara wisuda dihadiri Bupati Sikka, Wakil Bupati Sikka, DPRD Sikka, Vikjen Keuskupan Maumere, semua kepala sekolah jenjang SMA/SMK, serta para stakeholder dan elemen masyarakat. (*)

Berita Wisuda Unipa Indonesia Lainnya 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved