Berita Maumere

Pasang Alat Kontrasepsi, Ibu-Ibu di Maumere Mengaku Lebih Sehat dan Aman

Linceana Lenci,  seorang ibu yang memasang KB dengan metode Implant mengaku setelah melakukan proses pemasangan dia merasa lebih aman dan sehat.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
BAKSOS PELAYANAN KB - Tim medis UPT Puskesmas Beru saat memasang alat kontrasepsi pada pasien di ruangan KIA, Senin 26 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE -Beberapa ibu-ibu di kota Maumere, Kabupaten Sikka mengaku merasa lebih sehat dan aman setelah memasang alat penunda kehamilan dengan metode implant dan Iud.

Hal ini diakui mereka saat mengikuti Bakti Sosial (Baksos) Pelayanan KB oleh Dinas P2KBP3A dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi se-Dunia di Puskesmas Beru, Senin, 26 September 2022 pagi.

Linceana Lenci,  seorang ibu yang memasang KB dengan metode Implant mengaku setelah melakukan proses pemasangan dia merasa lebih aman dan sehat.

"Saya anak sudah 4 dan umur masih muda, jadi bersama suami kami putuskan untuk pasang KB sehingga lebih berencana dan menghindari anak Stunting," tutur Lenci ketika ditemui TRIBUNFLORES.COM usai pemasangan KB.

Baca juga: Flores Bicara : Program KB dan Stunting di Sikka

 

Tak hanya Lenci, hal senada juga dituturkan Maria Mariska Lengu yang memasang KB dengan metode Iud.

Dia menjelaskan, alasan ia mengikuti program KB adalah untuk menjaga jarak kehamilan dan merawat diri agar lebih sehat dan tetap terlihat cantik.

"KB ini sangat penting untuk ibu-ibu agar selain jaga jarak kelahiran, kita juga akan merasa lebih sehat dan tetap cantik," tuturnya.

Lebih jauh, dia berharap lebih banyak lagi ibu - ibu yang ikut dalam program KB sehingga keluarga lebih berencana dan terhindar dari anak stunting.(Cr6)

Berita Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved