Berita Sikka

Kumpulkan WBP, Karutan Maumere Berikan Arahan Aturan dan Disiplin

Yang mana pihaknya berharap semua penghuni harus bisa taat dan mengikuti semua aturan dalam rangka proses pembinaan selama menjalani masa hukuman.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-RUTAN MAUMERE
KARUTAN-Karutan Maumere, Antonius Semuki beri arahan soal aturan dan disiplin bagi WBP di Rutan Kelas IIB Maumere, Kamis, 29 September 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE-Kepala Rumah Tahanan (Karutan) Kelas IIB Maumere, Antonius Semuki, Kamis, 29 September 2022 pagi mengumpulkan semua warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Rutan Maumere.

Karutan Antonius mengumpul semua WBP guna memberikan arahan tentang aturan dan disiplin di lembaga pemasyarakatan.

Yang mana pihaknya berharap semua penghuni harus bisa taat dan mengikuti semua aturan dalam rangka proses pembinaan selama menjalani masa hukuman.

Baca juga: Cerita Selvianus dan Alfianus Korban Selamat Lakalantas di Sikka, Sopir Teriak Rem Blong

Karutan Antonius kepada TRIBUNFLORES.COM di Mamere, Kamis, 29 September 2022 pagi menjelaskan, arahan soal aturan dan disiplin ini disampaikan usai apel pagi.

“Saya kumpulkan semua WBP dalam rangka memberikan pengarahan kepada narapidana maupun tahanan terkait aturan, tata tertib dan larangan yang berlaku di dalam rutan,” kata Karutan Antonius.

Ia menjelaskan, ketika memberikan arahan ia didampingi pejabat struktural yang ada di lembaga itu.

Baca juga: Ibu Negara Terpukau Saksikan Suara 1.000 Sasando Pecahkan Rekor MURI

“Saya tegaskan soal kedisiplinan seperti tepat waktu jika adanya kegiatan harus ada kesadaran tanpa perlu diperintah. Semua perlu berbuat baik agar menjadi contoh yang baik bagi warga binaan lainnya. Ikuti aturan yang ada didalam rutan untuk kebaikan bersama. Aturan yang diterapkan agar kalian semua menjadi baik dan memperbaiki diri di rutan, setiap warga binaan harus bisa menjadi contoh yang baik bagi teman lain bukan melainkan sebaliknya," ungkap Karutan Antonius.

Sebelum mengakhiri arahannya, Karutan Antonius memberikan motivasi dan mengingatkan warga binaan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan.(Cr1)

Berita Maumere Lainnya

 

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved