Berita Flores Timur

Kunjungi Rutan Larantuka, Hakim PN Larantuka Minta WBP Ikut Program Pembinaan dengan Baik

Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan pengamatan (Wasmat) terhadap pelaksanaan hasil putusan hakim bagi narapidana.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO - HUMAS RUTAN LARANTUKA
KUNJUNGAN - Tampak kunjungan Hakim dari PN Larantuka di Rutan Larantuka pada Kamis 29 September 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, LARANTUKA - Sejumlah WBP Rutan Kelas IIB Larantuka mendapat kunjungan dari Hakim Pengadilan Negeri (PN) Larantuka Kamis 29 September 2022.

Kunjungan tersebut dalam rangka pengawasan dan pengamatan (Wasmat) terhadap pelaksanaan hasil putusan hakim bagi narapidana.

Kedatangan rombongan disambut baik oleh Karutan Larantuka, Solichin didampingi para pegawai yang lain dan para WBP.

Hakim PN Larantuka Muhamad Irfan Saputra, S.H., didampingi Panitera Muda Pidana, Kadir Lou, S.H., melaksanakan kegiatan pengamatan dan pengawasan bagi 5 (lima) orang Warga Binaan Rutan Larantuka di aula serbaguna Rutan Larantuka.

Baca juga: Momen 50 Tahun Paroki Santo Thomas Morus Maumere dan Kisah Hidup Thomas Morus

Tujuan dilaksanakannya kegiatan itu adalah untuk menjamin putusan pidana Pengadilan Negeri Larantuka dilaksanakan sebagaimana mestinya sesuai ketentuan Pasal 280 ayat 1 KUHAP, dan untuk memastikan bahwa tujuan pemidanaan adalah untuk menyadarkan narapidana akan kesalahannya dapat tercapai, sehingga nantinya narapidana dapat kembali ke masyarakat dan tidak mengulangi tindak pidana.

Pada kesempatan tersebut, Kim wasmat kembali mengingatkan kepada para warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang ada agar  dapat mengikuti semua program pembinaan yang ada di Rutan Larantuka dengan baik. Pelaksanaan kegiatan wasmat inipun berjalan dengan aman dan kondusif hingga selesai.

Sempatkan diri memantau jalannya pelaksanaan wasmat, Kepala Rutan Kelas IIB Larantuka, Solichin, menyampaikan bahwa Rutan Larantuka selalu berkomitmen untuk menjaga pelaksanaan putusan pengadilan agar tidak menyimpang.

“Kita selalu berkomitmen menjaga agar putusan pengadilan tidak menyimpang dari yang seharusnya dijalankan,” jelasnya.

 

Berita Flores Timur Lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved