Berita Manggarai Barat

Pendukung Calon Kades Compang Suka di Manggarai Barat Baku Hantam, Pencoblosan Dihentikan

Keributan antarpendukung calon Kepala Desa Compang Suka di Kabupaten Manggarai Barat mewarnai pemilihan calon kepala, Kamis 29 September 2022.

Editor: Egy Moa
TANGKAPAN LAYAR
Tangkapan layar video kericuhan Pilkades di Desa Compang Suka, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat. Kamis 29 September 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM,LABUAN BAJO- Kericuhan mewarnai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Compang Suka di   Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Pulau Flores, Kamis 29 September 2022.

Dalam video berdurasi 30 detik yang beredar di media sosial , terlihat sejumlah warga melakukan aksi tindak kekerasan terhadap sekelompok warga di TPS Desa Compang Suka.

Kericuhan tersebut diduga dipicu karena adanya keributan antara saksi salah satu calon kepala desa (Cakades) dengan masa pendukung Cakades lainnya.

Camat Kuwus, Gabriel Bagung membenarkan kejadian tersebut, ia mengatakan kericuhan itu terjadi di TPS Compang Suka.

Baca juga: Ibu Negara Iriana Jokowi Berkunjung ke Labuan Bajo, Ini Jadwal Kegiatannya di Manggarai Barat

"Kekerasan di TPS Desa Compang Suka disebabkan keributan antara saksi dan masa pendukung salah satu calon kepala desa, akibat keributan itu proses pencoblosan dihentikan sekitar 1 jam, " kata Gabriel dikutip dari media Labuan Bajo.

Ia menjelaskan, kasus dugaan tindak kekerasan tersebut saat ini masih didalami Polres Manggarai Barat, sementara situasi di lokasi kejadian sudah kembali kondusif.

Senada dengan Gabriel, Kapolsek Kuwus, Arsy Lentar menjelaskan saat ini situasi di lokasi kejadian sudah kondusif, dan proses pemungutan suara kembali dilanjutkan.

"Saat ini sedang perhitungan suara. Yang pasti situasi sudah kembali kondusif," tegasnya saat dihubungi.

Untuk diketahui, Pilkades Kabupaten Manggarai Barat di gelar hari ini Kamis 29 September 2022 dan berlangsung serentak di 102 desa dari 12 kecamatan.

Berita Manggarai Barat lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved