Berita Maumere

Penumpang Kapal Pelni KM Umsini Tujuan Maumere-Makassar di Pelabuhan Lorens Say Capai 1.000 Orang

Jumlah penumpang KM Umsini tujuan Maumere-Makasar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka Capai 1000 orang, Jumat 30 September 2022.

Penulis: Hilarius Ninu | Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/EWAL GELI
PENUMPANG KM UMSINI-KM Umsini sedang mengangkut penumpang Maumere-Makassar di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Jumat, 30 September 2022 sore. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Aris Ninu

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Jumlah penumpang Kapal Pelni yang menggunakan jasa KM Umsini dengan tujuan Maumere-Makassar-Surabaya-Tanjung Priok dan Kijang, Jumat, 30 September 2022 di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka mencapai 1.000 orang.

Para penumpang KM Umsini pada umumnya adalah para mahasiswa dan masyarakat yang hendak bepergian ke Makassar menggunakan sarana transportasi kapal milik Pelni.

Pantauan TribunFlores.com, Jumat, 30 September 2022 tampak para penumpang membawa barang dan komoditi hasil bumi saat hendak menaiki KM Umsini.

Para penumpang yang menunggu kedatangan KM Umsini guna ke Makassar tampak antri guna naik ke atas kapal.

Baca juga: Harga Tiket dan Jadwal Kapal Pelni Maumere, KM Umsini September hingga Oktober 2022

 

Untuk harga tiket Maumere-Makassar penumpang dewasa dikenakan tarif Rp 175 ribu dan bayi Rp 23 ribu.

Informasi yang diperoleh TRIBUNFLORES.COM di Pelabuhan Lorens Say Maumere, Jumat, 30 September 2022 sore menjelaskan, kehadiran KM Umsini yang sandar di Pelabuhan Lorens Say Maumere akan berangkat ke Makassar,Surabaya, Jakarta dan Kijang.

Baca juga: Jadwal Kapal Pelni Maumere, KM Umsini Jumat 30 September 2022 Hingga Oktober Mendatang

Penumpang KM Umsini yang berasal dari Pulau Flores yang naik melalui Pelabuhan Lorens Say Maumere selalu memanfaatkan jasa angkutan laut ini untuk bepergian ke Makassar, Surabaya, Jakarta dan Kijang.

Selain KM Umsini, terdapat tiga Kapal Pelni lainnya yang masuk ke Pelabuhan Lorens Say Maumere, Kabupaten Sikka,yaitu KM Bukit Siguntang, KM Lambelu dan KM Sirimau. (ris)

 

Berita Maumere lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved