Berita Manggarai Timur

Kapolsek Borong Imbau Pelajar SMK Negeri 1 Borong Hindari Kriminalitas, Narkoba, dan Seksual

Ia juga meminta kepada para siswa agar mewaspadai segala bentuk penyalagunaan narkoba karena dapat berdampak hukum

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ HO-ISTIMEWA
SERAHKAN--Kapolsek Borong,AKP I Wayan Sunarta, SE sedang menyerahkan bola voly kepada pelajar di SMK Negeri 1 Borong, Senin 3 Oktober 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Kapolsek Borong, AKP I Wayan Sunarta, SE mengimbau kepada para guru dan pelajar di SMK Negeri 1 Borong, Kabupaten Manggarai Timur agar menghindari tindakan kejahatan kriminalitas, kejahatan Narkoba dan seksual.

Himbauan tersebut ia sampaikan dalam kegiatan Binredawan yang berlangsung di sekolah itu tepatnya di Peot, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Senin 3 Oktober 2022.

Kapolsek Borong, Wayan Sunarta didampingi Kanit Binmas Polsek Borong, Aipda Irenius Omenu juga mengimbau kepada seluruh siswa-siswi dan guru-guru agar selalu mentaati Protokol kesehatan Covid-19 baik pada saat proses kegiatan belajar mengajar maupun di luar jam belajar mengajar dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak di tempat umum.

Ia juga meminta kepada para siswa agar mewaspadai segala bentuk penyalagunaan narkoba karena dapat berdampak hukum dan merugikan diri sendiri serta orang lain termasuk orang tua yang sudah berusaha untuk menyekolahkan anaknya.

Baca juga: Polres Manggarai Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Turangga 2022, Wujudkan Kamseltibcar Lalu-Lintas

 

Dalam penggunaan media sosial (medsos) dikatakannya, para siswa harus lebih bijak dengan hal-hal yang baik terutama pada bidang pendidikan dan tidak diperbolehkan menggunakan medsos yang berdampak pada hukum dan merugikan orang lain.

Selain itu Wayan juga mengimbau agar mentaati aturan keselamatan berlalu lintas, baik yang menggunakan kendaraan roda 2 maupun kendaraan roda 4 dan tak lupa juga Wayan memberitahukan terkait Operasi Zebra yang mulai dilaksanakan serentak hari ini 3-16 Oktober 2022 di wilayah Manggarai Timur.

Berkaca pada realitas, Wayan melihat bahwa kenakalan remaja ahkir-ahkir ini semakin meningkat terutama pada Anak- anak sekolah seperti perkelahian antar remaja, kekerasan dalam rumah, seks bebas dan kebut-kebutan di jalan.

Oleh karena itu, ia mengharapkan agar dalam proses kegiatan belajar mengajar dapat di perhatikan juga hal hal di atas demi kepentingan semua terutama pada anak-anak didik. Lanjutnya, dalam menyelesaikan suatu masalah selalu mengedepankan kekeluargaan.

Baca juga: NasDem Deklarasi Capres 2024, Ini Komentar Ketua dan Sekertaris DPD NasDem Manggarai Timur

Pada kesempatan itu juga Kapolsek Borong menyerahkan bantuan sarana kontak berupa bola voly dan dana untuk mendukung kegiatan olahraga di SMK N 1 Borong.

Kegiatan itu diikuti oleh Kepala SMK Negeri 1 Borong, Agustinus Galvan Daroly S.si, para guru dan siswa-siswi di sekolah itu. (rob)

 

Berita Manggarai Timur

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved