Berita Sikka

Peringati InOMN, Komunitas Langit Sikka dan IKIP Muhammadiyah Maumere Amati Bulan

IKIP Muhammadiyah Maumere dengan Pusat Studinya melakukan kolaborasi Bersama komunitas Langit Sikka pada tanggal 01 Oktober 2022.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-ADI
AMATI BULAN - Peringati InOMN, Komunitas Langit Sikka dan IKIP Muhammadiyah Maumere Amati Bulan, Satbu 1 Oktober 2022. International Observe the Moon Night atau dikenal dengan InOMN adalah perhelatan tahunan yang disponsori oleh misi Lunar Reconnaissance Orbiter, Divisi Eksplorasi Tata Surya di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, dan organisasi NASA dan astronomi lainnya. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - International Observe the Moon Night atau dikenal dengan InOMN adalah perhelatan tahunan yang disponsori oleh misi Lunar Reconnaissance Orbiter, Divisi Eksplorasi Tata Surya di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA, dan organisasi NASA dan astronomi lainnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka misi pengamatan dan apresiasi, pemahaman tentang satelit bumi atau kita mengenalinya dengan Bulan.

Perayaan ini pertama kali dilakukan pada tahun 2010, kemudian sampai dengan hari ini dilakukan oleh puluhan negara dengan acara yang variatif.

Baca juga: Komunitas Langit Sikka Amati Harvest Moon, Yullianafhiira Senang Bisa Lihat Bulan dari Jarak Dekat

 

IKIP Muhammadiyah Maumere dengan Pusat Studinya melakukan kolaborasi Bersama komunitas Langit Sikka pada tanggal 01 Oktober 2022.

"Semua orang yang tergabung termasuk civitas akademik diundang untuk berpartisipasi sebagai pengamat bulan,"ujar Adi Jufriansah anggota Komunita Langit Sikka.

Adi mengatakanInOMN setiap tahunnya diagendakan ditanggal yang berbeda pada bulan Oktober.

Baca juga: Kadisparbud Sikka Ajak Ratusan Peserta Ramai Skali Jadi Anggota Bank NTT

Tanggal dipilih untuk meningkatkan visibilitas topografi bulan, di mana syarat dan ketentuannya yaitu perayaan InOMN dilakukan tepat sabtu malam yang bertepatan dengan fase perbani awal dibulan September, Oktober atau November.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved