Berita Flores Timur

Nelayan Flotim Terima Kapal Motor dan Perahu Bermesin

Pemerintah Kabupaten Flores Timur menyerahkan sejumlah unit kapal motor dan perahu bermesin kepada nelayan hibah dari dana alokasi khusus tahun 2022.

Editor: Egy Moa
DOK.HUMAS PEMDA FLOTIM
Suasana acara serah terima kapal motor dan perahu bermesin oleh Penjabat Bupati Flotim Doris Rihi kepada nelayan di Flotim. Senin 3 Oktober 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Penjabat Bupati Flores Timur (Flotim), Doris Alexander Rihi menyerahkan  14 unit kapal motor dan 10 unit perahu bermesin kepada nelayan dan pembudidaya rumput laut. Bantuan tersebut merupakan hibah dari anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) tahun 2022. 

Penyerahan dilakukan di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Amagarapati Larantuka, Kelurahan Postoh, Kecamata Larantuka, Kabupaten Flotim, Senin 3 Oktober 2022. 

“Kami berharap dengan bantuan hibah ini bisa sedikit membantu ekonomi para nelayan dan pembudidaya rumput laut yang ada di wilayah Flores Timur,” kata Doris Rihi. 

Doris Rihi berpesan kepada para penerima hibah agar bantuan ini untuk tidak disalah gunakan bagi kegiatan lain.

Baca juga: Bendahara BPBD Flores Timur Buronan Kasus Korupsi Kejaksaan Negri

“Bantuan ini merupakan wujud kerjasama dan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap masyarakat Flores Timur yang mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai nelayan,” ujarnya.

Plt. Kadis Perikanan Kabupaten Flotim, Anton Lebu Raya yang mendampingi Penjabat Bupati Flotim mengatakan, bantuan yang diserahkan itu sebagai bentuk keberpihakan Pemda Flotim terhadap usaha perekonomian warga di sektor Kelautan dan Perikanan. 

Ia juga berharap agar bantuan itu dijaga dengan baik agar tetap memberikan manfaat ekonomis bagi warga. 

“Tolong jaga dan rawat baik-baik bantuan yang diberikan ini. Semoga membawa manfaat untuk kehidupan masyarakat kita yang lebih baik,” kata dia.

Baca juga: Forum Pengurangan Resiko Bencana dan Pemda Flores Timur Antisipasi Resiko Bencana

Turut hadir dalam acara penyerahan hibah tersebut Komandan Kodim 1624/Flotim, Letkol Inf Tunggul Jati, Kapolres Flotim yang diwakili oleh Kasat TAHTI IPTU Atam Iksamnudin, Kepala Kejaksaan Negeri Flotim yang diwakili oleh Kasi Intel Flotim Taufik Tadjuddin. Ketua Pengadilan Negeri Larantuka, Tjokorda P.B  Pastima, Kadis Koperasi dan Usaha Kecil Menegah Achmad R.Duli, Kasat Pol PP Agustinus Ola Sabon, Kepala UPTD PPI Bernadette Martha Saceira, Kadis Kominfo Heronimus  Herry Lamawuran, Kadis Lingkungan Hidup Servulus Satel Demoor, Camat Larantuka Aloisius Riberu dan Perwakilan dari Nelayan. 

Berita Flores Timur lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved