Berita NTT

Asap Mengepul di KM Garda Maritim Tujuan Rote, Penumpang Panik Pakai Pelampung

Penumpang KM Garda Maritim III panik lalu bergegas mengenakan baju pelampung ketika muncul asap dari dalam ruangan dalam pelayaran Senin siang.

Editor: Egy Moa
SCREENSHOT WARGA
Tampak penumpang mengenakan baju pelampung saat kejadian ada ledakan dan kepulan asap di KM Garda Maritim III. Senin 14 November 2022.  

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Irfan Hoi

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Penumpang KM Garda Maritim III panik lalu bergegas mengenakan baju pelampung  ketika muncul asap dari dalam ruangan dalam pelayaran Senin 14 November 2022 dari Pelabuhan Bolok Kupang menuju Rote Ndao. 

Api bersumber dari ruang AC yang seketika ruangan itu dipenuhi asap. Awak kapal bergegas ke titik api untuk melakukan pemadaman guna mencegah terjadinya kebakaran lebih besar. 

"Tuhan Yesus tolong, ini ruang AC asap yang sangat tebal keluar tapi kami percaya Tuhan Yesus tolong kami," ujar seorang pria dalam siaran langsung di facebooknya Lewi Runesi, Senin siang. 

Video itu juga memperlihatkan petugas menggunakan beberapa alat untuk melakukan pemadaman. Para penumpang dari dewasa hingga anak-anak berhamburan di bagian depan kapal.

Baca juga: Danrem Wira Sakti Kupang Ternyata Anak Jenderal TNI Edi Sudrajat Panglima ABRI

Informasi ini benarkan Garda Maritim. CEO Garda Maritim Yusak Benu menyebut insiden yang terjadi di Kapal Garda Maritim adalah dinamo kipas angin meledak, tapi sudah diatasi. Menurutnya, kapal dalam kondisi aman, dan sudah berlayar kembali ke Rote pada pukul 15:00 Wita.

"Hanya korslet kecil. Tapi penumpang panik mungkin karena trauma Cantika kemarin. KMP GARDA MARITIM 3 dalam keadaan yang baik dan sudah beroperasi dengan normal seperti biasanya. Tuhan Yesus baik dan menjaga kita semua," katanya. 

 Basarnas Kupang juga membenarkan kejadian itu. Humas Basarnas Kupang,, Nella Amabi mengkonfirmasi kejadian itu Senin sore. 

"Sudah telepon ke pihak Garda, dan sudah berhasil dipadamkan dengan menggunakan Apart. Kapal 10 menit lagi sandar di dermaga Bolok," sebutnya.*

Berita NTT lainnya

 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved