Berita NTT

Cari Marinir Hilang di Pulau Batek Kenangan Danlantamal Kupang dengan Danrem Wira Sakti

Kepergian selamanya Komandan Korem 161 Wira Sakti Kupang, Senin sore 14 November 2022 meninggal kenangan dengan Danlantamal VII Kupang.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/OBY LEWANMERU
Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI. Iman Budiman bersama Wakil Gubernur NTT, Josef A. Nae Soi usai upacara Hari Pahlawan di Alun-alun Rujab Gubernur NTT,  Kamis 10 November 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Oby Lewanmeru

TRIBUNFLORES.COM,KUPANG-Danlantamal VII  Kupang, Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CIQnR., CIQaR., CRMP menyimpan kenangam dengan Danrem Wira Sakti Kupang, Brigjen Imam Budiman semasa hidup ketika keduanya mengunjungi Pulau Batek.

 "Kesan saya bahwa almarhum sangat baik dan cepat respon terhadap semua kegiatan yang ada di NTT.  Saya terkesan saat bersama almarhum ketika melakukan kegiatan SAR terhadap anggota marinir yang hilang di Pulau Batek," kata  Laksma TNI Dr. Heribertus Yudho Warsono, saat melayat jenazah Danrem 161 Wirasakti di ruang Instalasi Pemularasan Jenazah (IPJ) RSUD. Prof. WZ. Johannes Kupang, Senin 14 November 2022.

Menurut Yudho, almarhum adalah sosok yang suka berkoordinasi dengan semua dan sangat responsif terhadap semua kegiatan yang ada  di NTT.

"Beliau itu teman saya yang baik dan sangat respon terhadap semua kegiatan yang ada di NTT. Saya terkesan saat bersama  almarhum melakukan kegiatan SAR terhadap anggota marinir yang hilang di Pulau Batek beberapa waktu lalu," kata Yudho.

Baca juga: Danrem 161/ Wira Sakti Terkena Serangan Jantung, Senin Pagi Masih Jogging

Mereka mereka selalu bersama dan konsentrasi pada hal-hal yang sifatnya berkaitan dengan kesejahteraan prajurit.

"Almarhum juga selama ini sangat komunikatif baik dalam kegiatan harian maupun kegiatan resmi," katanya.
Bahkan lanjut Yudho, almarhum  juga suka berkoordinasi dengan kami yang ada baik di Angkatan Laut dan Angkatan Udara.

"Almarhum selalu bersinergi juga dengan kami baik yang di Angkatan Laut maupun Angkatan Udara," katanya.

Dibawah Ke Jakarta 

Jenazah Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI. Iman Budiman dijadwalkan diterbangkan ke Jakarta pada Selasa 15 November 2022 dini hari atau sekitar pukul 00:00 Wita.

Baca juga: Berkunjung ke Sikka, Kapolda NTT akan Kunjungi SMATER dan Pelayanan di Mapolres Sikka

Demikian disampaikan Kepala Staf Korem (Kasrem) 161/Wirasakti, Kolonel Cpl. Simon Petrus Kamlasi di depan ruang IPJ RSUD Prof WZ Johannes Kupang, Senin 14 November 2022. Menurut Kamlasi, sesuai rencana, jenazah Danrem 161 Wirasakti akan diberangkatkan ke Makorem untuk disemayamkan sekitar pukul 20:00 wita, kemudian akan diterbangkan ke Jakarta pada Selasa 15 November 2022 dini hari.

"Jadi jenazah akan disemayamkan di Makorem 161 Wirasakti, kemudian akan diterbangkan ke Jakarta pada pukul 00:00 dini hari," kata Kamlasi.

Ditanyai soal pesawat, ia mengakui, pesawat masih dikoordinasikan. "Pesawat sedang dikoordinasikan, mungkin pesawat swasta," katanya.

Sebelum tutup usia, Kamlasi mengakui, almarhum masih berolahraga normal. "Olahraga normal, tapi sesuai keterangan medis bahwa serangan jantung," ujarnya.

Baca juga: Nama Kapal Fery di NTT Yang Beroperasi Tanggal 14 November 2022

Danrem 161 Wirasakti, Brigjen TNI. Iman Budiman dinyatakan meninggal dunia pada Senin 14 November 2022, sekitar pukul 15:45 wita dengan dugaan serangan jantung. Almarhum menjabat sebagai Danrem 161 Wirasakti sejak 6 Desember 2021.*

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved