Berita Sikka

269 KPM Penerima KKS di Kangae Gagal Terima Bantuan, Ini Respon Kadis Sosial Sikka

Hingga saat ini, ke-269 KPM penerima KKS tersebut tidak jelas nasibnya apakah masih bisa mendapatkan haknya atau malah dinyatakan hangus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
KEPALA DINAS SOSIAL - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Rudolfus Ali saat diwawancarai TribunFlores.Com, Kamis, 24 November 2022 terkait nasib 269 KPM di Kecamatan Kangae yang hingga saat ini belum menerima bantuan setelah menerima Kartu KKS sejak 25 Maret 2022 lalu. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Sebanyak 269 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) di wilayah Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka, gagal menerima bantuan meskipun mereka sudah memperoleh Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Jumat, 15 Maret 2022 lalu.

Saat itu, setelah menerima kartu tersebut di BRI unit Kewapante, ternyata setelah dilakukan pengecekan di BRILink, saldo mereka dalam kartu KKS itu ternyata kosong.

Hingga saat ini, ke-269 KPM penerima KKS tersebut tidak jelas nasibnya apakah masih bisa mendapatkan haknya atau malah dinyatakan hangus.

Baca juga: Rutan Larantuka Pindahkan 3 Orang Tahanan Tipikor Ke Kupang

 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka, Rudolfus Ali yang ditemui TribunFlores.Com, Kamis, 24 November 2022 menyebutkan bahwa inilah kesulitan KPM atau pemanfaat yang bantuannya disalurkan melalui BRI.

"Mungkin saja karena itu diperiode Oktober sampai Desember diarahkan ke PT Pos Indonesia," jelas Rudolfus Ali.

Terkait 269 KPM asal Kecamatan Kangae yang hingga saat ini belum mendapatkan bantuan tersebut, kata Rudolfus Ali, ada beberapa yang sudah mendatangi Kantor Dinas Sosial Kabupaten Sikka guna meminta solusi.

Baca juga: Alami Kelangkaan, Warga Cari Minyak Tanah Keliling Kota Maumere

"Rata-rata yang datang minta solusi itu tidak datang lagi, mudah-mudahan mereka itu sudah terjawab ketika rekening kosong tapi saya pikir kadang kala ada perubahan data, ada yang sudah keluar dari KK induk, pihak BRI juga kan tidak tau sehingga menghasilkan demikian," tandas Rudolfus Ali.

Pada kesempatan itu Rudolfus Ali meminta pihak BRI untuk mencari penyebab kosongnya saldo pada kartu KKS untuk 269 KPM di Kecamatan Kangae tersebut.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved