Berita NTT

IMPM Kupang Gelar RUA, Gefan Agung Bangga Terpilih Jadi Ketua Umum

RUA tersebut dilaksanakan sejak Sabtu 26 November 2022 hingga Minggu 27 November 2022 bertempat di Aula SMK 20 Desember kawasan STIM Kupang.

Penulis: Gordy Donovan | Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/HO-LAURENSIUS ANGGUR
SERAH TERIMA SK - Gefan Agung (baju kemeja hitam) saat menerima mandat menjadi ketua umum IMPM Kupang periode 2022/2023 di Aula SMK 20 Desember kompleks STIM Kupang, Minggu 27 November 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, KUPANG - Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai (IMPM) Kupang menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) periode 2022/2023.

RUA tersebut dilaksanakan sejak Sabtu 26 November 2022 hingga Minggu 27 November 2022 bertempat di Aula SMK 20 Desember kawasan STIM Kupang.

Satu diantara agenda RUA yaitu adalah pemilihan ketua umum baru.

Ketua umum terpilih pada RUA kali ini yaitu Gonifasius Agung atau Gefan Agung.

Baca juga: IMPM Kupang Lantik Anggota Baru, Diajak Cintai Produk Lokal Pertanian di Manggarai

 

Ketua panitia kegiatan Yohanes Nampong, mengatakan salah satu kegiatan yang akan dan tetap dilaksanakan ialah proses kaderisasi menjadi seorang badan pengurus yang berkarakter, berjiwa muda dan tentunya berjiwa kepemimpinan.

Sebagai seorang badan pengurus kita dituntut untuk menjadi nahkoda yang akan mengarahkan kemana perahu kecil ini akan berlayar. Sebagai nahkoda kendali perahu berada ditangannya.

Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai IMPM Kupang di STIM Kupang
POSE - Ikatan Mahasiswa Pertanian Manggarai (IMPM) Kupang pose bersama usai menggelar Rapat Umum Anggota (RUA) periode 2022/2023 di STIM Kupang, Minggu 27 November 2022.

"Bagaiamana nahkoda akan tetap mempertahankan keseimbangan dalam perahunya, bagaimana nahkoda mempertahankan anggotanya dan bagaimana nahkoda akan merangkul keutuhan anggotanya.Semua akan ditentukan hari ini,"ujar Yohanes Nampong.

Ketua umum IMPM Kupang terdemisioner, Lodovikus Magis, menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh anggota IMPM yang sudah berkontribusi penuh dalam satu periode kepengurusannya.

Lodovikus juga menyampaikan permohonan maaf apabila dalam satu periode kepengurusan ada banyak tingkah laku serta tutur kata yang kurang berkenan di hati anggota IMPM Kupang.

Baca juga: Pater Ori Lantik Anggota Baru KMK St.Thomas Aquinas FKM Undana Kupang

"Siapapun yang akan akan memegang tongkat estafet kepemimpinan pada periode kepengurusan berikutnya. Harapannya supaya bisa melanjutkan program-progam yang belum terealisasi pada periode 2021/2022,"ujar dia.

Gefan Bangga

Sementara itu ketua IMPM terpilih, Gefan Agung mengaku bangga dan senang bisa dipercayakan menjadi ketua periode 2022/2023.

Gefan mengajak semua anggota IMPM Kupang agar bersama-sama membangun wadah tersebut agar menjadi besar. Semua kader diberi ruang agar sama-sama belajar. Wadah IMPM Kupang adalah tempat belajar dan tidak boleh hilang serta terus bersama dalam kondisi apapun.

Gefan mengajak agar semua program kerja nanti semuanya terlibat sehingga IMPM Kupang terus esksis dan menjadi organisasi yang nyaman untuk belajar berdinamika.

Ia juga menyampaikan limpah terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan RUA IMPM Kupang sehingga semua berjalan aman dan lancar.

"Secara peribadi saya sangat bangga karena saya terpilih menjadi ketua umum IMPM-K karena sebelumnya saya tidak pernah bermimpi bahwa saya terpilih menjadi ketua umum IMPM-K ini dan ini menjadi sejara terbesar dalam diri saya karena IMPM, inilah yang membuat saya berani untuk menjadi seorang pemimpin,"ujar mahasiswa asal Balus Kecamatan Borong Manggarai Timur ini. (Kgg).

Berita NTT lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved