Berita Manggarai

Anggota DPRD Provinsi NTT Serahkan Bantuan Babi Bagi Kelompok Ternak Cancar

Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat menyerahkan bantuan berupa 25 ekor anakan babi bagik Kelompok Ternak Cancar Makmur

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/CHARLES ABAR
TERNAK BABI-Anggota DPRD Propinsi NTT, Yohanes Rumat didampingi Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut bersama masyarakat saat menyerahkan bantuan bagi kelompok penerima di Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai pada Rabu 30 November 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Anggota DPRD Provinsi NTT, Yohanes Rumat, S.E menyerahkan bantuan berupa 25 ekor anakan babi bagik Kelompok Ternak Cancar Makmur di Kelurahan Wae Belang, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, NTT pada Rabu 30 November 2022.

Bantuan ini merupakan bentuk respon dari Pemerintah Propinsi NTT atas usulan dari masyarakat melalui anggota DPRD Provinsi, Rumat dikala melakukan reses.

Rumat menyampaikan bantuan berupa 25 ekor babi dan 50 ekor ayam petelur bagi Kelompok Peternak Cancar ini menandakan pemerintah dan DPRD tidak tidur untuk menjawab segala bentuk kebutuhan masyarakat baik yang diusulkan melalui hasil reses maupun proposal yang diajukan oleh masyarakat.

"Di akhir tahun anggaran kami mau memberitahu kepada masyarakat bahwa DPRD dan pemerintah tidak sedang tidur. Kami coba memberi melalui APBD kita yang serba kekurangan tapi paling tidak masyarakat mengetahui apa kerjanya pemerintah dan apa kerja DPRD, secara kenegaraan hadir di kelurahan ini," ungkap Rumat.

Baca juga: Penjabat Bupati Lembata Minta Operator Desa Ikut Pelatihan di BLK Yayasan Gunthild Karitas Peduli

Ia mngatakan, bantuan ini terealisasi setelah melewati satu tahun usulan lewat DPRD tepat pada tahun 2021 lalu. Usulan itu yang dilayangkan oleh Kelompok masyarakat di Wae Belang, hingga tahun 2022 terealisasi oleh pemerintah provinsi.

"Kalau ada masyarakat lain yang mau mendapat kue pembangunan di provinsi tidak ada cara lain dengan mengajukan proposal maupun lewat anggota DPRD dan akan terealisasi pada waktunya," tuturnya

Dari bantuan ternak ini, Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai Timur ini berharap agar bantuan ini mampu mendukung prekonomian keluarga terutama bagi masyarakat yang berdampak Covid-19 dan berpenghasilan rendah.

"Sasaran bantuan ini kepada mereka yang terdapak Covid, masyarakat yang termarjinalkan diharapkan semoga bantuan ternak ini bisa berkembang biak sehingga dapat menopang prekonomian keluarga," ujarnya.

 

Baca juga: Dua Anggota DPRD PAW Matim Dilantik Gantikan Anggota Mundur Pemilihan Waki Bupati

Kesempatan yang sama, Anggota DPRD Kabupaten Manggarai, Kormas Banggut mengapresiasi atas respon dari pemerintah propinsi. Hal ini Ia katakan sejalan dengan semangat PKB untuk selalu menjawab kebutuhan masyarakat melalui intevensi program.

Lebih lanjut, Ketua DPC PKB Manggarai itu menyampaikan, penyerahan bantuan ini merupakan kali kesekian oleh DPRD PKB provinsi dalam menjawab kebutuhan masyarakat di Kabupaten Manggarai.

"Kami mengharapkan bantuan-bantuan selalu ada untuk masyarakat, bukan hanya di Kecamatan Ruteng tapi bagi seluruh masyarakat manggarai yang mengajukan kepada pemerintah propinsi, tidak hanya ternak tapi mungkin juga berupa alat pertanian sesuai dengan kebutuhan masyarakat," ujar Kosmas

Hadirnya bantuan ini bagi kelompok ternak Cancar Makmur merupakan harapan mereka yang sudah lama diimpikan.

Ketua Kelompok Ternak Cancar Makmur, Lestina Siti menyampaikan terima kasih kepada pemerintah propinsi dan Anggota Dewan Yohanes Rumat yang sudah memperjuangkan proposal yang mereka ajukan pada tahun 2021 lalu.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved