Berita Sikka

Lokasi Rawan Begal di Sikka Tidak Ada Lampu Jalan, Yohanes: Pasang CCTV Sekalian

Berita yang viral di media sosial facebook tersebut menuai beragam komentar dari masyarakat Kabupaten Sikka

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ISTIMEWA
Ilustrasi Begal. Tanggapan warga Sikka atas aksi pria kejar pengendara malam-malam. 

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Berita yang sempat menghebohkan jagat maya beberapa waktu lalu yakni aksi pria bersenjata tajam mengejar warga pada malam hari di wilayah Kota Maumere menuai banyak komentar.

Berita yang viral di media sosial facebook tersebut menuai beragam komentar dari masyarakat Kabupaten Sikka baik lewat media sosial maupun secara langsung (lisan).

Ada yang berkomentar meminta penindakan yang tegas dari aparat Polres Sikka adapula yang mempersoalkan lokasi kejadian yang terbilang menyeramkan pada malam hari karena tidak ada lampu jalan yang terpasang di sana.

Seperti diketahui, pada postingan sebelumnya di grup facebook Forum Peduli Rakyat Sikka, pada 28 November 2022 lalu diduga sekelompok pemuda bersenjata tajam mengejar seorang pengendara bermotor hingga sampai depan rumah.

Baca juga: Dugaan Aksi Begal Terhadap Perempuan di Borong Manggarai Timur, Polisi: Kami Sudah Adakan Patroli

 

"di daerah Karmel sekitar jam 2 malam anak saya mau pulang rumah pas berpapasan di perempatan STM, ada satu motor berboncengan dua mengejar anak saya sampai di rumah,,karena takut anak saya bergegas masuk ke dalam rumah,,mereka ancam KL TDK keluar mereka kasih hancur motor, tapi anak saya tidak berani keluar apalagi sdh tengah malam,, mereka sempat menunggu, TDK lama mereka pulang,, ciri2 mereka yang satu rambut gimbal badan tegap, yang satu badan posturnya pendek' tulisnya," tulis akun @Ray Wio.

Menanggapi peristiwa tak mengenakkan ini, salah seorang warga, Yohanes menuturkan penyebab utama yang memudahkan para pelaku leluasa bergerak bebas melakukan aksinya.

"Kalau kita lihat tempat yang dimaksud (kejadian pengejaran) memang itu tempat tidak ada lampu. Sehingga kalau malam-malam kita lewat itu suasananya sepi dan agak menyeramkan," ucapnya.

Lanjutnya, hal ini tentu sangat memudahkan oknum pembegalan beraksi.

"Lokasi yang berada di Karmel arah ke lingkar luar itu memang lampu jalannya tidak ada. Itu memang biasa rawan pembegalan," ucapnya.

Yohanes membandingkan tempat yang dipasangi lampu dan yang tidak dipasangi lampu. Menurutnya tempat yang dipasangi lampu jalan jarang ada kejadian pembegalan. Malahan tempat yang dipasangi lampu, menjadi tempat nongkrong pada malam hari yang mengasyikkan. seperti, di Jalan Eltari, Maumere.

"Sehingga menurut kita masyarakat. Kalau bisa tempat-tempat itu dipasangi lampu sehingga menciptakan kenyamanan bagi masyarakat. Bila perlu pasang CCTV agar kota ini aman," ucapnya.

"Selain itu, adanya patroli rutin dari aparat keamanan dalam menjaga kemanan kota ini," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Sikka, AKBP Nelson Filipe Dias Quintas melalui Kasi Humas Polres Sikka, AKP Margono saat dihubungi pada Minggu 30 November 2022 mengatakan belum mendapatkan laporan terkait pria bersenjata tajam di Sikka yang mengejar warga malam-malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved