Launching TribunTorajaCom

Tribun Network Launching TribunToraja.Com, Jadi Warna Baru yang Menyejukkan

Sejalan dengan tagline "Mata Lokal Menjangkau Indonesia", TribunToraja menjadi portal ke-68 yang diluncurkan Tribun Network.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-TRIBUN TORAJA.COM
LAUNCHING - Flayer launching TribunToraja.com, Kamis 1 Desember 2022. TribunToraja.com menjadi portal ke-68 Tribun Network. 

TRIBUNFLORES.COM, JAKARTA - Tribun Network memperluas jaringan portal pemberitaan dengan membuka TribunToraja.com, pada Kamis (1/12/2022).

Sejalan dengan tagline "Mata Lokal Menjangkau Indonesia", TribunToraja menjadi portal ke-68 yang diluncurkan Tribun Network.

CEO Tribun Network Dahlan Dahi, mengatakan ada tiga kata kunci yang Tribun Network usung dalam membuka TribunToraja.com, yakni Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja.

"Tiga kata kunci ini kita pilih untuk menandai launching TribunToraja.com dan talk show bertema Desa Wisata, Kopi dan Diaspora Toraja," kata Dahlan dalam sambutannya, Kamis (1/12/2022).

Baca juga: Ulang Tahun ke 30 Pos Kupang, Menjadi Solusi Digital yang Bertanggungjawab

Pihaknya berharap melalui perusahaan bisa berkontribusi kepada Toraja lebih bagus, lebih kuat dan lebih sejahtera.

"TribunToraja.com yang diresmikan hari ini, merupakan jaringan Tribun yang sudah cukup lama kami ingin mendirikan kantor di sini, mengelola para wartawan untuk memberitakan semua potensi Toraja," tambahnya.

Pemimpin Umum Tribun Timur Andi Suruji, mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan kepada TribunToraja.com sehingga bisa launching satu lagi media yang diharapkan bisa menjadi Mata Lokal Menjangkau Indonesia.

"TribunToraja.com akan membawa Toraja mengglobal karena itulah pentingnya media digital sekarang. Mudah-mudahan TribunToraja.com dapat mengikuti perkembangan yang dicapai oleh saudaranya yaitu TribunTimur.com," ungkap Andi.

Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Victor Palimbong, menyampaikan ini adalah hari yang sangat bersejarah bagi proses media online di Toraja karena kehadiran TribunToraja.com.

"Kenapa bersejarah? Kalau kita hitung ada 38 provinsi dan 514 kota kabupaten, Toraja Utara mendapat kesempatan menjadi portal ke-68. Bayangkan 500 lebih, tingkat 1 dan tingkat 2, kita mendapatkan kesempatan," kata Victor.

"Bagi kita tidak saja kita mendapatkan informasi yang kredibel dan berkualitas, tetapi juga menjadi promosi sarana daerah ini untuk keluar," jelas Victor.

Jadi Warna Baru

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan Amson Padolo menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan Tribun Network atas peluncuran portal TribunToraja.com.

Amson menuturkan kehadiran Tribun Toraja menjadi warna baru yang menyejukkan, khususnya referensi bagi masyarakat Toraja untuk mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya.

"Hal ini sejalan dengan keinginan pemerintah provinsi Sulawesi Selatan yang selalu menghadirkan Good Government dan Open Government dalam setiap penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan publik," ujar Amson.

Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan terus menjalin kolaborasi dengan segenap media sebagai upaya untuk menyajikan informasi pemerintahan yang aktual, terkini dan bermanfaat bagi masyarakat Sulawesi Selatan.

Untuk itu, pemerintah Sulawesi Selatan akan selalu mengekspos ke publik berbagai hal yang akan direncanakan dan yang telah dicapai, sehingga masyarakat dapat turut serta berpartisipasi dalam setiap program pemerintah.

"Saya mengucapkan selamat atas peluncuran portal Tribun Toraja semoga sukses serta menjadi mata lokal yang menjangkau Indonesia dengan informasi terpercaya dan terdepan," tutur Amson. (tribun network/reynas abdila)

Berita Nasional lainnya

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved