Berita BPJS Kesehatan

Nelayan di Ende Bersyukur Biaya Persalinan Istrinya Ditanggung Program JKN

Ia dan sang istri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan. Ia sangat bersyukur karena istrinya bisa sehat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / HO-BPJS KESEHATAN ENDE
CERITA - Syarifudin saat bercerita mengenai proses persalinan istrinya, Desember 2022. Nelayan di Ende ini Bersyukur Biaya Persalinan Istrinya Ditanggung Program JKN. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Sebagai penyelenggara Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), BPJS Kesehatan berkomitmen kuat untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada peserta sesuai dengan haknya masing-masing.

Hal ini dirasakan oleh Syarifudin (42), seorang peserta JKN-KIS yang didaftarkan dan dijamin oleh Pemerintah (PBI APBN).

Saat ditemui oleh media ini, Syarifudin menceritakan pengalamannya saat memperoleh pelayanan dengan memanfaatkan pelayanan Program JKN.

Awalnya laki-laki yang sehari-harinya bekerja sebagai seorang nelayan di Kota Ende ini mengaku merasa khawatir akan biaya yang harus dikeluarkan ketika nanti istrinya akan melahirkan.

Baca juga: BPJS Kesehatan Cabang Ende Dekatkan Pelayanan, Layani MCS di Desa Kelahiran Pahlawan Ende

 

Ia bercerita bahwa penghasilannya sehari-hari tidak menentu, sehingga ia cemas dengan biaya yang dibutuhkan untuk melahirkan buah hatinya tidaklah cukup jika harus menanggung sendiri seluruh biaya tersebut.

Syarifudin menjelaskan bahwa pada mulanya ia mengantarkan istrinya ke puskesmas di Kota Ende untuk menjalani proses melahirkan, namun ternyata sang istri disarankan untuk dirujuk ke rumah sakit.

“Istri saya awalnya saya antarkan ke Puskesmas Rukun Lima yang dekat rumah kami, tapi waktu sampai di puskesmas, bidan disana bilang bahwa istri saya harus dirujuk ke rumah sakit karena usia istri saya yang sudah 42 tahun sehingga berisiko. Di sinilah saya merasa khawatir bagaimana saya dapat membayar biaya persalianan istri saya nanti di rumah sakit,” tutur Syarifudin.

Setibanya di Rumah Sakit Umum Daerah Ende, Syarifudin merasa sangat lega saat mengetahui bahwa seluruh biaya pelayanan operasi melahirkan yang diterima oleh istrinya telah dijamin oleh Program JKN.

Syarifudin dan sang istri menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Program JKN yang dikelola BPJS Kesehatan.

Baca juga: Perkuat Kemitraan yang Sudah Dibangun, Tim BPJS Ketenagakerjaan Pusat Berterimakasih Pada Bank NTT

“Saya sangat bersyukur anak saya lahir dalam keadaan sehat, dan segala biaya sudah dijamin oleh JKN-KIS. Anak saya juga langsung terdaftar sebagai peserta yang didaftarkan oleh Pemerintah, sehingga saya tidak perlu khawatir lagi,” tutup Syarifudin

Ia berharap dengan adanya program JKN ini tetap terus ada karena sangat dibutuhkan bagi masyarakat yang tidak mampu dan melalui program JKN ini, telah membuktikan bahwa negara hadir lebih dekat untuk menolong rakyatnya.

“Kini saya sudah merasakan manfaat kehadiran Program JKN. Tidak ada biaya pengobatan yang harus saya dan istri tanggung. Semoga program ini terus ada untuk membantu warga yang tidak mampu seperti kami," tutupnya. (tom)

Berita BPJS lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved