Berita Sikka

Sahabat EK, Edukasi Penyakit HIV/AIDS Lewat Mural di Pertokoan Nita Sikka

Kegiatan tersebut diinisiator oleh Anggota DPR Provinsi NTT, Emanuel Kolfridus bersama Sahabat EK dan Komunitas

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/ ARNOLD WELIANTO
FOTO BERSAMA - Sahabat EK bersama Komunitas orang belakang Art Maumere membuat mural yang bertemakan mengenai Pencegahan, Penularan dan Penanggulangan HIV/AIDS di area Pertokoan Desa Nita Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, Jumat 2 Desember 2022 pagi. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Dalam rangka memperingati Hari AIDS Sedunia 1 Desember 2022, Sahabat EK bersama Komunitas 'orang belakang Art Maumere' membuat mural yang bertemakan Pencegahan, Penularan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Kabupaten Sikka, pada Jumat 2 Desember 2022 pagi.

Kegiatan tersebut diinisiator oleh Anggota DPR Provinsi NTT, Emanuel Kolfridus bersama Sahabat EK dan Komunitas orang belakang Art Maumere didukung oleh TribunFlores.com.

Hasil karya seni mural yang dilukis di media tembok pertokoan Nita tepatnya di jalan Ledan Puan No.71 Desa Nita Kecamatan Nita Kabupaten Sikka, NTT.

Emanuel Kolfridus Anggota DPR Provinsi NTT mengatakan bahwa pembuatan mural bertujuan agar masyarakat paham dan tahu kalau HIV/AIDS itu bukan penyakit kutukan, atau penyakit turunan yang bisa dengan mudah ditularkan.

Baca juga: Dosen Politeknik Pertanian Negeri Kupang Pukul, Cakar dan Maki Mahasiswa PKL

 

"Dengan adanya pembuatan mural yang bertemakan HIV, diharapkan masyarakat bisa lebih mengenal mengenai apa itu HIV-AIDS, dan bagaimana cara pencegahannya. Sengaja kita membuatnya di tempat-tempat terbuka supaya bisa dilihat oleh masyarakat umum," ujarnya

Ia menyebutkan, di Indonesia, kasus HIV/AIDS sudah sangat memprihatinkan, sehingga sosialisasi ke masyarakat harus lebih digencarkan lagi, salah satunya melalui pembuatan mural.

"Kegiatan ini sebagai bentuk ikut mencegah penyakit HIV/AIDS dari aspek seni, tujuannya adalah memberikan edukasi kepada masyarakat bagaimana pencegahan HIV/AIDS," ujarnya

Harapannya melalui mural bisa mengedukasi masyarakat untuk selalu waspada dan terlibat dalam proses pencegahan HIV/AIDS.

"Kita berharap bahwa, ini merupakan satu aspek edukasi untuk masyarakat Kabupaten Sikka, NTT dan seluruh Indonesia, bagaimana masyarakat tetap waspada dan tetap terlibat dalam proses pencegahan HIV AIDS," katanya.

Sementara itu, Alepo salah satu anggota Komunitas orang belakang Maumere Art mengajak para generasi muda untuk bersama-sama berperan aktif dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS khususnya di Kabupaten Sikka.

"Untuk generasi muda mari bersama-sama berperan aktif dalam mencegah penyebaran HIV/AIDS di Kabupaten Sikka
dan selalu setia kepada pasangan," Katanya.

Berita Sikka Lainnya

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved