Berita Ende

Satreskrim Polres Ende Selesaikan 86 Persen Kasus

Satuan Reskrim Kepolisian Resort Ende menggelar kegiatan rapat kerja teknis dan analisis serta evaluasi akhir tahun 2022 menghadirkan semua penyidik.

Editor: Egy Moa
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Kadiaman memberi keterangan kepada wartawan usai rapat kerja di Aula Global View, Jumat 2 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM,ENDE-Satuan Reskrim Polres Ende menggelar kegiatan rapat kerja teknis dan analisis serta evaluasi (Anev) akhir tahun 2022. Rapat yang menghadirkan seluruh penyidik polres, kanit reskrim polsek, banit reskrim polsek, penyidik satlantas Polres Ende, Gakum Pol Air, penyidik Satuan Narkoba, dan penyidik tindak pidana ringan (tipiring) di satuan Sabhara tersebut dilaksanakan di Aula Hotel Global View pada, Jumat 2 Desember 2022.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu. Yance Kadiaman, SH mengatakan, rapat tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda NTT yang diinstruksikan pada rapat kerja teknis ditingkat Polda NTT yang dilakukan beberapa waktu lalu.

"Bapak Kapolda memerintahkan kepada kami supaya segera melakukan rapat kerja ditingkat polres, sehingga pada hari ini kami melakukan rapat kerja teknis ditingkat polres," ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam rapat kerja tersebut, pihaknya membahas terkait dengan progres penyelesaian kasus di tahun 2022 dan juga membahas terkait dengan apa yang akan dilakukan pada tahun 2023 mendatang.

Baca juga: Nelayan di Ende Bersyukur Biaya Persalinan Istrinya Ditanggung Program JKN

Selain itu, rapat tersebut juga dilaksanakan untuk memotivasi para penyidik di Polres Ende untuk mampu menyelesaikan kasus-kasus yang ada dengan langkah-langkah strategis yang sudah disepakati bersama.

"Kita memotivasi para penyidik ini supaya dapat termotivasi untuk terus menyelesaikan kasus dengan langkah strategis yang sudah kita bahas bersama," ujarnya.

Untuk diketahui bersama, pada tahun 2022 ini, Satreskrim Polres Ende telah menyelesaikan 240 kasus (86 persen) dari 280 kasus yang dilaporkan sejak  bulan Januari hingga November 2022. Jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, penyelesaian kasus pada tahun 2022 ini meningkat signifikan. Pada tahun 2021 penyelesaian kasus di Polres Ende hanya mencapai 50-an persen.

Dengan jumlah penyelesaian kasus yang mencapai sebanyak 86 persen tersebut, menempatkan Polres Ende berada di urutan kedua setelah Polres Alor dalam proses penyelesaian kasus terbanyak ditingkat Polda NTT. *

Berita Ende lainnya

 

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved