Berita Ende

Situasi Kamtibmas Selalu Kondusif, Kapolsek Nangapanda Sampaikan Terima Kasih kepada Masyarakat

Kapolsek Nangapanda Ipda Anselmus Leza menyampaikan limpah terima kasih kepada masyarakat atas situasi Kamtibmas yang selalu aman dan kondusif.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM /TOMY
BERI SAMBUTAN - Kapolsek Nangapanda, Ipda Anselmus Leza, SH (tengah) saat menyampaikan sambutannya dalam kegiatan tatap muka bersama masyarakat di halaman Polsek Nangapanda, Sabtu 3 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUNFLORES.COM, ENDE - Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende relatif aman terkendali selama dua tahun terakhir ini. Hal itu berkat kepiawaian tangan dingin Kapolsek Nangapanda, Ipda Anselmus Leza.

Atas situasi yang aman tersebut masyarakat Kecamatan Nangapanda mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada Kapolsek Nangapanda asal Kabupaten Nagekeo itu.

Dalam tatap muka bersama masyarakat dan juga para tokoh di wilayah tersebut yang dilakukan di Halaman Polsek Nangapanda pada, Sabtu 3 Desember 2022, Kepala Desa Bheramari Pare Pua Salama mengaku bahwa, situasi kamtibmas di wilayah hukum Nangapanda aman terkendali semana dua tahun ini.

Baca juga: Truk dan Sepeda Motor Bersenggolan, Aparat Polres Sikka: Karena Bak Truk Tersangkut Kabel

 

"Harus diakui bahwa selama dua tahun ini situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Nangapanda aman terkendali. Walaupun ada, tapi semua bisa diatasi, sehingga tidak ada gangguan yang berarti yang menyita perhatian kita," ungkapnya.

Bahkan, ia mengaku, situasi aman terkendali juga dirasakan pada saat pelaksanaan pilkada serentak bagi 13 desa di wilayah tersebut. Hal tersebut karena Kapolsek bersama jajarannya terus melakukan pemantauan dan himbauan kepada masyarakat di lapangan.

"Saya yang incumbent saja merasa aman dalam pelaksanaan pilkades kali ini, tidak ada gesekan di lapangan. Jika kita bandingkan dengan kecamatan lain masih menyusahkan masalah, tapi disini bersyukur tidak ada masalah," ungkapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Ketua PGRI Kecamatan Nangapanda, Andreas Kaidu. Ia mengaku, kehadiran polisi di sekolah (police go to school) memberikan dampak yang signifikan terhadap pengetahuan hukum bagi siswa dan siswi di daerah tersebut.

"Kami yang di sekolah sangat merasakan sekali ada dampaknya dengan kehadiran polisi. Para siswa kami mulai sadar, tapi kami minta agar kegiatan ini terus dilakukan di semua sekolah di wilayah Kecamatan Nangapanda," ujarnya.

Keduanya berharap, supaya situasi kamtibmas di wilayah tersebut terus dijaga dengan baik sehingga tidak ada gangguan kamtibmas yang berarti kedepannya.

Sementara itu, Kapolsek Nangapanda, Ipda Anselmus Leza, SH mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bersama-sama menjaga situasi di wilayah hukum Polsek Nangapanda tetap kondusif terutama pelaksanaan pemilihan kepala desa serentak beberapa waktu yang lalu.

"Baru-baru ini kita melaksanakan Pilkades yang melibatkan 13 desa. Tanggung jawab kami, sampai saat ini Nangapanda sangat kondusif. Padahal kita desa terbanyak yang melakukan pilkades, tetapi puji syukur situasinya aman. Dibeberapa kecamatan lainnya masih meninggalkan masalah. Kita luar biasa tapi tidak ada masalah," ungkapnya.

Ke depan, kata Ansel, akan ada perayaan natal. Pihaknya juga sudah konsentrasi melakukan operasi pekat. Dalam operasi tersebut masalah yang berkaitan dengan penyakit masyarakat seperti judi akan diberhentikan baik dalam skala besar maupun kecil.

Baca juga: Truk dan Sepeda Motor Bersenggolan di Depan Jalan Polres Sikka

"Kita sepakat stop judi. Ini salah satu target kami melakukan operasi. Kita juga melakukan penertiban kenalpot racing. Berkaitan dengan natal, saya mohon dukungan kita semua supaya situasi aman sehingga umat yang merayakan bisa merayakan natal dengan baik," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga siap mengamankan semua tahapan pemilu serentak yang sudah dilakukan selama ini oleh pihak KPU. Oleh karena itu jika ada informasi langsung sampaikan kepada Polsek Nangapanda dan Panwascam setempat.

"Disini sudah ada Panwascam, oleh karena itu, kalau ada permasalahan, silahkan sampaikan kepada kami dan bawaslu.

Untuk diketahui bersama bahwa, Polsek Nangapanda sudah membuka layanan pengaduan melalui sejumlah media sosial seperti facebook, twiter, instagram, dan nomor Whatsapp dari Kapolsek Nangapanda. Untuk itu, bag/i masyarakat yang ingin melakukan pengaduan, silahkan mengadukan di media sosial tersebut.

Berita Ende lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved