Berita Sikka

Anggota DPR RI Julia Sutrisno Laiskodat Serahkan Alsintan untuk 23 Poktan di Sikka

Anggota DPR RI Julia Sutrisno Laiskodat Serahkan Alsintan untuk 23 Poktan di Sikka. Selain menyerahkan alat pertanian, ia juga dengar curhat petani.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / ALBERT AQUINALDO
PENYERAHAN BANTUAN ALSINTAN - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian kepada 23 kelompok tani di Kabupaten Sikka, Rabu, 7 Desember 2022 bertempat di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sikka. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat menyerahkan alat dan mesin pertanian untuk 23 kelompok tani di Kabupaten Sikka, Rabu, 7 Desember 2022 di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sikka.

Penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian itu dilakukan secara simbolis oleh politisi Partai NasDem itu kepada perwakilan kelompok tani yang sempat hadir disaksikan oleh Bupati Sikka, Wakil Bupati Sikka dan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sikka.

Bantuan alat pertanian kepada 23 kelompok tani itu merupakan komitmen Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat dan Partai NasDem untuk memberdayakan para petani di Kabupaten Sikka.

Pada kesempatan itu, anggota DPR RI yang juga istri Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat itu berkesempatan melakukan dialog dan mendengarkan keluh kesah petani di Kabupaten Sikka terkait kelangkaan pupuk.

Baca juga: Petani di Sikka Curhat soal Ini ke Anggota DPR RI Julia Sutrisno Laiskodat

 

Julia Sutrisno Laiskodat menyebutkan, dirinya tidak akan memperjuangkan pupuk bersubsidi karena pupuk tersebut dibutuhkan oleh seluruh petani di Indonesia dan sudah diajukan oleh masing-masing Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun dirinya menganjurkan agar para petani di Kabupaten Sikka menggunakan pupuk alamiah seperti dari kotoran hewan atau tumbuh-tumbuhan.

Sementara itu, Ferdiandus M.Bajo dari kelompok tani Wairbor, Desa Kolisia B, Kecamatan Magepanda, selaku perwakilan kelompok tani menyebutkan bahwa sudah banyak dukungan kebijakan politik baik dari daerah maupun pusat yang selalu berpihak pada petani demi membangkitkan hasil pangan.

Salah satunya yakni dari Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat.

"Faktanya hari ini 23 kelompok tani hadir untuk menerima dukungan dan aspirasi dari ibu Julia Sutrisno Laiskodat. Dari tempat ini, mewakili semua petani yang hadir, saya ucapkan terma kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepda yang terhormat ibu Julia Sutrisno Laiskodat, anggota DPR RI yang peka dan gerak cepat, lantang dan gigih menyuarakan kebutuhan petani di NTT 1, khususnya petani di Kabupaten Sikka," ujarnya.

Baca juga: Gempa Bumi Magnitudo 3,3 Guncang Flores Timur, Avelina Bilang Belum Ada Info Kerusakan

Petani di Sikka Curhat

Sebelumnya, saat kunjungan kerja reses anggota DPR RI Komisi IV Fraksi NasDem, Julie Sutrisno Laiskodat, Rabu, 7 Desember 2022, para petani di Kabupaten Sikka menyampaikan curahan hati mereka di Aula Dinas Pertanian Kabupaten Sikka.

Curahan hati yang disampaikan oleh Ferdinandus M.Bajo dari kelompok tani Wairbor, Desa Kolisia B, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Flores, Nusa Tenggara Timur membeberkan perjuangan para petani di Kabupaten Sikka ditengah era globalisasi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved