Breaking News:

Berita Ngada

Marianus Sae Bebas dari Penjara, Mantan Istri: Saya Tidak Dendam, Saya Tidak Benci

Kabar bebasnya Marianus Sae sudah diketahui oleh Mantan Istrinya Maria Moi Sae dan anak - anak Marianus Sae.

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/HO-POSKUPANG.COM
BEBAS - Marianus Sae, mantan Bupati Ngada dua periode, dikabarkan telah menghirup udara bebas usai menjalani masa hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan (LP) Porong Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Patrianus Meo Djawa

TRIBUNFLORES.COM, BAJAWA - Marianus Sae, mantan Bupati Ngada dua periode, dikabarkan telah menghirup udara bebas usai menjalani masa hukuman penjara di Lembaga Permasyarakatan (LP) Porong Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur.

Marianus harus mendekam di dalam penjara setelah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencokoknya dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada 11 Februari 2018 lalu.

Kabar bebasnya Marianus Sae sudah diketahui oleh Mantan Istrinya Maria Moi Sae dan anak - anak Marianus Sae.

Maria Moi Sae saat dihubungi TRIBUNFLORES.COM, Jumat, 9 Desember 2022 malam, berujar telah mengetahui bebasnya Marianus Sae melalui pemberitaan media massa.

Baca juga: Mantan Bupati Ngada Marianus Sae Gugat Cerai Istri, Maria Bantah Punya Selingkuhan

 

Ditanya mengenai kabar bebasnya Marianus Sae dari penjara, secara pribadi, Maria mengaku bersyukur mendengar kabar tersebut.

"Iya, dia lebih baik bebas. Mali zale one penjara (kalau didalam penjara ) terus, kasihan juga to," ujar Maria.

Maria mengakui, sesaat setelah keluar dari Lapas Porong Sidoarjo, Marianus Sae sempat menghubungi Anjelo, salah satu putra mereka dan mengabarkan akan pulang ke Ngada saat momen Natal tahun 2022.

Mengenai rencana kepulangan Marianus Sae ke Kabupaten Ngada Maria Moi Sae tak terlalu menanggapi. Maria menyebut tak ada alasan lagi untuk bertemu dengan Mantan suaminya itu.

"Saya tidak dendam, saya tidak benci. Wo'e no'o zala Wo'e, Za'o no'o zala Za'o (Dia dengan jalannya, saya dengan jalan saya)," ujar Maria dalam bahasa Soa yang jika diterjemahkan berarti Maria Moi Sae menghormati keputusan Marianus Sae dan memilih jalan hidup masing-masing.

Maria hanya berharap agar dirinya tak disakiti lagi untuk kesekian kalinya.

" Dan yang saya minta hanya jangan saling menyakiti lagi. Dia sudah sampaikan jangan pernah mengganggu kehidupannya, berarti sebaliknya juga saya juga tidak mau diganggu," ujar Maria.

Menurut Maria, sejak dikabarkan bebas dari penjara, Maria mengaku tak pernah ada komunikasi antara keduanya. Diakui Maria, dua Minggu sebelum keluar dari penjara, Maria sempat dihubungi oleh Marianus Sae namun keduanya hanya sebatas berkomunikasi tentang pembagian aset.

Meski mengaku tak memiliki hubungan lagi dengan Marianus Sae, namun Maria mengaku tetap menjaga hubungan baik dengan Marianus Sae demi anak - anak mereka.

Berita Ngada Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved