Berita Manggarai

Pemerintah Kelurahan Satar Tacik Operasi Kos-Kosan, Ini Yang Ditemukan

Banyak laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUN FLORES.COM/CHARLES ABAR
RASIA KOS-Lurah Satar Tacik, Babinkamtibmas,Bibinsa dan Satpol PP menggelar razia kost-kosan di Kelurahan Satar Tacik, Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Rabu malam 21 Desember 2022. . 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM,Charles Abar

TRIBUNFLORES.COM,RUTENG-Banyak laporan masyarakat terkait gangguan Kamtibmas di wilayah Kelurahan Satar Tacik, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai.

Menyikapi laporan itu, lurah hingga babinsa, babinkamtibmas,Kecamatan Langke Rembong beserta personil dari Sat POL PP Kabupaten Manggarai melakukan operasi pada beberapa rumah kost di wilayah itu, Rabu, 21 Desember 2022 malam.

Operasi ini demi menciptakan keamanan lingkungan ini dipimpin langsung oleh Lurah Satar Tacik, Dionisius Hambur, S.IP.

Lurah Dionisius kepada TRIBUNFLORES.COM, menyampaikan, sebelum dilakukan operasi ini banyak laporan yang masuk terkait dengan adanya aktivitas di lingkungan kelurahan yang mengganggu ketertiban umum.

Baca juga: Dua Unit Rumah Semi Permanen di Labuan Bajo Ludes Dimakan Api 

Seperti hal di lingkuan kost, ia mendapatkan laporan bahwa banyak penghuni yang keluar masuk tanpa identitas yang jelas.

"Operasi ini demi kenyamanan kita bersama, kami banyak mendapatkan laporan dari masyarakat. Kalau kos-kosan seputaran Wilayah Satar Tacik banyak penghuni yang keluar masuk tanpa identitas yang jelas," ungkapnya

Berdasarkan pantau TRIBUNFLORES.COM saat melakukan operasi, aparat menyisir dari kos ke kost yang berada di seputaran Cunca lawar.

Dari setiap kost yang disidak, banyak menemukan penghuni kost yang tidak memilik identitas yang jelas berupa KTP.

Baca juga: Kapolda NTT Larang Petasan, Kembang Api dan Minum Miras di Pinggir Jalan

 

 

Selain itu, dari sekian banyak penghuni kos di wilayah itu banyak penghuni yang tidak melaporkan diri di kelurahan sebagai kewajiban yang diterapkan oleh kelurahan.

"Saya tegaskan yang baru tinggal maupun yang belum lapor ke kelurahan agar segera melaporkan diri sebagai penghuni di wilayah ini supaya kami mencatat," tegas Lurah Dionisius.

Ia mengungkapkan, belakangan ini di wilayah kelurahan Satar Tacik sering terjadi kehilangan sepeda motor yang hingga saat ini belum ditemukan.

"Hati-hati menerima orang baru, banyak modus pencurian sekarang, kemudian banyak orang baru datang membawa virus banyak virus yang menggangu kehidupan kita. Hati-hati," ucapnya kepada penghuni kost.

Berita Manggarai Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved