Misa Natal 2022

Brimob Sterilisasi Gereja-Gereja di Kota Maumere, Cegah Teror

Personel Brigade Mobil (Brimob) menerjunkan tim untuk sterilisasi gereja jelang pelayanan misa malam Natal 2022 di Kota Maumere Kabupaten Sikka,

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/ARNOLDUS WELIANTO
STERILISASI - Personel Brigade Mobil (Brimob) menerjunkan tim untuk sterilisasi Gereja jelang misa malam Natal 2022 di Kota Maumere Kabupaten Sikka, Sabtu 24 Desember 2022. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Arnold Welianto

TRIBUNFLORES.COM,MAUMERE- Personel Brigade Mobil (Brimob) menerjunkan tim untuk sterilisasi gereja jelang pelayanan misa malam Natal 2022 di Kota Maumere Kabupaten Sikka, Sabtu 24 Desember 2022.

Langkah ini dilakukan guna memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang akan misa dan  ibadah natal 2022.

Pantauan TribunFlores.com, Sabtu 24 Desember 2022, Petugas Brimob melakukan sterilisasi baik di dalam maupun di luar gereja sebelum umat Kristiani melaksanakan ibadah atau misa perayaan Natal di Gereja Kalvari Maumere, Gereja Katedral maumere dan Gereja misir

"Gereja-gereja ini juga kita lakukan sterilisasi sebelum umat mengikuti misa malam Natal dan untuk memastikan kenyamanan masyarakat beribadat" kata Aipda Izak Huwaa/Dantim Subdenjibom Datasemen Gegana.

Baca juga: Polres Sikka Patroli di Tempat Misa Natal 2022

 

 

Setiap gereja, diminta melakukan sosialisasi kepada jemaatnya terkait barang bawaan yang dibatasi, parkir kendaraan, dan hal-hal terkait keamanan ibadah.

Dalam sterilisasi tersebut tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan dipastikan masyarakat beribadat dengan nyaman dan aman.

Selain itu, Umat yang datang di gereja pun mengikuti pemeriksaan barang bawaan di pintu masuk Gereja.

Berita Maumere Lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved