Piala AFF 2022

Piala AFF 2022, Pemain Timnas Indonesia Asal NTT Ukir Satu Assist, Ingat Video Singkat Marselino

Marselino Ferdinan pemain Timnas Indonesia asal Nusa Tenggara Timur NTT, mengukir satu assist untuk gol penentu kemenangan Timnas Indonesia vs Kamboja

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/HO-AKUN INSTAGRAM MARSELINO FERDINAN
Marselino Ferdinan Pemain Timnas Indonesia 

TRIBUNFLORES.COM, BOLA - Marselino Ferdinan pemain Timnas Indonesia asal Nusa Tenggara Timur (NTT), mengukir satu assist untuk gol penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Kamboja.

Pemain termuda (18) di Timnas Indonesia senior ini, memberikan umpan crossing matang kepada Witan Suleman dan berbuah gol pada menit ke 35.

Duel Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja, laga fase grup A Piala AFF 2022 ini berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jumat 23 Desember 2022.

Gol Witan Suleman berkat assist Marselino Ferdinan itu, membawa Timnas Indonesia unggul 2 - 1, sekaligus menjadi penentu kemenangan Timnas Indonesia atas Timnas Kamboja.

Baca juga: Piala AFF 2022, Momen Egy Sia - siakan Peluang Emas Saat Berhadapan dengan Kiper

 

Piala AFF ini merupakan pengalaman pertama pemain keturunan NTT, tepatnya dari Kabupaten Ngada itu, membela Timnas senior di usianya yang masih 18 tahun.

Kendati termuda, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong percaya dengan kemampuan yang dimiliki oleh gelandang Persebaya Surabaya ini.

Sebelum laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja, Jomah Ballah, mantan pemain Persebaya Surabaya (2007/2008), mengatakan, Timnas Indonesia di Piala AFF memiliki materi pemain yang bagus.

Hal itu dikatakan, Jomah Ballah, sebagaimana dalam video di akun Tik Tok 77. Namun, ketika diminta memilih satu pemain kunci, Jomah Ballah menyebut Marselino Ferdinan.

Menurutnya, Marselino kendati masih muda, namun punya kemampuan untuk mengatur ritme permainan dan punya kemampuan membongkar pertahanan lawan.

Jomah Ballah sendiri adalah mantan pemain sepak bola internasional Liberia yang pernah bermain untuk PSM Makassar, PSIS Semarang, Persita Tangerang, Arema Malang, dan Persebaya Surabaya di Kompetisi level teratas di Liga Indonesia.

Baca juga: Piala AFF 2022, Presiden jokowi dan Kapolri Nonton Indonesia vs Kamboja, Perjalanan Masih Panjang

 

Di fase grup A, masih ada tiga pertandingan yang akan dilakoni Timnas Indonesia.

Tiga pertandingan berikut yang akan dilakoni Timnas Indonesia yakni melawan Brunei Darussalam, Thailand dan Filipina.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved