Berita Manggarai Barat

Pengendara Sepeda Motor Diduga Terseret Banjir, Motor Tergeletak di Kali Lendong

Pengendara Sepeda Motor Diduga Terseret Banjir, Motor Tergeletak di Kali Lendong.Foto mengenai temuan motor tersebut diunggah di akun Facebook Leonard

Editor: Gordy Donovan
POS-KUPANG.COM/HO-Leonard
TERGELETAK - Sebuah sepeda motor jenis Vixion tergeletak di atas batu di sungai tepatnya di Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat. Sementara keberadaan pemilik kendaraan belum diketahui nasibnya. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Berto Kalu

TRIBUNFLORES.COM, LABUAN BAJO - Satu unit sepeda motor jenis Vixion tergelatak di sekitar kali di Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat. Sementara keberadaan pengendaranya masih belum diketahui.

Foto mengenai temuan motor tersebut diunggah di akun Facebook Leonard M dan viral di media sosial.

Dalam keterangan unggahan tersebut disebutkan pengendara diduga tersapu banjir.

"Satu unit roda dua type Vixion warna merah no polisi EB 3626 GF, terbaring di tepi jurang pinggir jalan lintas umum Lembor Selatan-Satarmese, kejadian ini terjadi perkiraan di malam Natal," demikian keterangan dalam unggahan itu.

Baca juga: Tim SAR Gabungan Belum Temukan Warga Kampung Bonda Manggarai Barat

 

Dalam unggahan tersebut dijelaskan bahwa pengendara dari motor tersebut belum ditemukan hingga saat ini.

"Untuk pengedaranya sampai saat ini belum ketemu, warga telah berusaha cari Minggu siang sampai sore blm ketemu juga. Apabila ada yang mengenal motor ini, toIong segera ke lokasi. Tolong sebarkan," kata pengunggah.

Secara terpisah Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau SAR Maumere, Wahyu Lalu Efendi, menjelaskan, pengendara motor yang diduga hilang terseret arus sungai itu adalah Wilhelmus Obet (22).

Baca juga: Cuaca Buruk, Puluhan Perahu Nelayan di Talibura Sikka Parkir di Pantai Nangahale

Dia adalah warga Kampung Bonda, Desa Lendong, Kecamatan Lembor Selatan, Kabupaten Manggarai Barat.

"Korban belum kembali ke rumah setelah mengantar keluarga ke Desa Lamba Mborik Lembor Kabupaten Manggarai Barat diperkirakan pada koordinat 08°50'10.07"S - 120°13'27.01"EE dengan radial 136.56° dan jarak 52,72 km dari Pos SAR Manggarai Barat," jelas Wahyu dalam keterangan tertulis, Senin 26 Desember 2022.

Pihaknya mengaku mendapatkan informasi tersebut dari Kalak BPBD Manggarai Barat pada Senin siang.

Ia menyebutkan, korban mengantar keluarga ke Kampung Lamba Mborik. Karena korban belum kembali ke rumahnya di Desa Lendong Lembor Selatan, keluarga dan warga langsung melakukan pencarian.

Pada Minggu 25 Desember 2022 warga menemukan satu unit sepeda motor milik korban di lokasi bekas aliran banjir. Ia menambahkan, saat ini Tim SAR gabungan tengah mencari keberadaan pemilik motor tersebut.(*)

Berita Manggarai Barat lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved