Berita Sikka

Rumah Warga di Pulau Palue Hancur Diterjang Angin Kencang

Cuaca buruk menyebabkan rumah-rumah  warga hancur tertimpa pohon yang tumbang di Pulau Palue, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/TANGKPAN LAYAR VIDEO WARGA
RUMAH HANCUR- Warga Palue, Kabupaten Sikka sedang membersihkan puing-puing rumah yang roboh akibat dihantam angin kencang, Jumat, 30 Desember 2022.USAK 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Hujan deras disertai angin kencang terus melanda wilayah Kabupaten Sikka selama sepekan terakhir.

Wilayah pesisir utara dan kepulauan di Kabupaten Sikka menjadi wilayah terdampak paling parah.  Cuaca buruk ini menyebabkan rumah  warga di Pulau Palue hancur tertimpa pohon yang tumbang. 

Sebuah video kiriman warga Kecamatan Palue, Kabupaten Sikka, yang diterima TribunFlores.Com, Jumat, 30 Desember 2022 pagi merekam kondisi bangunan yang hancur karena dahsyatnya angin kencang yang melanda wilayah kepulauan.

Dalam video  warga yang dibagikan, tampak warga Palue sedang membersihkan atap rumah berupa seng yang diterpa angin kencang.

Baca juga: Gelombang Tinggi, KSOP Lorens Say Maumere Larang Kapal Berlayar

 

Pohon kelapa yang tumbang menimpa atap rumah warga hingga hancur. Seng-seng rumah bertebaran di tanah.

Untuk diketahui,Palue, adalah sebuah pulau yang terletak di perairan sebelah utara Pulau Flores.  Wilayah Kecamatan Palue merupakan satu dari enam kecamatan di Kabupaten Sikka yang terdampaki bencana akibat cuaca buruk.

 

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved