Liga Inggris

Hasil Liga Inggris, Jamu Leicester City, Liverpool Beruntung Dua Kali Gol Bunuh Diri

Hasil Liga Inggris, Liverpool menang tipis atas tim tamu Leicester City di Anfield, Sabtu pagi, 31 Desember 2022. Mereka beruntung dua gol bunuh diri.

Penulis: Laus Markus Goti | Editor: Laus Markus Goti
TRIBUNFLORES.COM/HO-AKUN INSTAGRAM LIVERPOOL
Pemain Liverpool merayakan kemenangan atas Leicester City di Anfield, Sabtu 31 Desember 2022. 

TRIBUNFLORES.COM, BOLA - Hasil Liga Inggris, Liverpool menang tipis atas tim tamu Leicester City di Anfield, Sabtu pagi, 31 Desember 2022.

Liverpool sempat tertinggal, setelah Kiernan menggetarkan gawang Alisson Becker saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Gol itu bermula dari serangan cepat yang dimotori Patson Daka. Kiernan yang menerima bola Patson, menusuk ke kotak penalti dan melepaskan bola lewat tendangan kaki kiri.

Alisson Becker terlambat menutup ruang Kiernan sehingga membuatnya memungut bola dari dalam gawangnya.

Baca juga: Liga Inggris, Daftar Peraih Sepatu Emas, Siapa yang Memimpin Gol Terbanyak Musim Ini?

 

Liverpool lalu menjebol gawang Leicester City pada menit ke 27 melalui Mohammed Salah. Sayangnya, Salah terperangkap offside dan golnya dianulir.

Malang bagi tim tamu, kedudukan berubah 1 - 1 setelah terjadi gol bunuh diri Wout Faes, dua belas menit setelah gol salah dianulir.

Wout Faes gagal mengantisipasi umpan silang Trent Alexander Arnold dengan baik dan membuat pendukung Liverpool bersorak.

Liverpool lagi - lagi diuntungkan lewat gol bunuh. Wout Faes juga aktornya, tepatnya pada menit akhir babak pertama. Kedudukan menjadi 2 - 1 untuk keunggulan Liverpool. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Baca juga: Liga Inggris, Manchester United Bidik Penyerang Real Madrid

 

Statistik pertandingan, Liverpool mencatatkan 58 persen ball possesion, 576 operan, 21 tembakan dan 5 tembakan ke arah gawang.

Sementara itu Leicester City mencatatkan, 42 persen ball possesion, 431 operan, 7 tembakan dan 2 tembakan ke arah gawang.

Dengan hasil ini Liverpool bertengger di posisi keenam klasemen dengan 28 poin, sementara Leicester City di posisi ke 13 dengan 17 poin.

Susunan Pemain

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved