Malam Pergantian Tahun

Cegah Balap Liar saat Malam Tutup Tahun, Polres Sikka Gelar Balap Motor Lambat

Malam Pergantian Tahun di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Polres Sikka gelar lomba balap motor lambat cegfah balapan liar

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/ALBERT AQUINALDO
BALAP MOTOR LAMBAT DI MAUMERE-Aparat Polres Sikka gelar lomba balap motor lambat cegah balapan liar. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Albert Aquinaldo

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Menjelang malam pergantian tahun, Polres Sikka menggelar balap motor lambat di Jalan Jenderal Ahmad Yani tepatnya di depan Mapolres Sikka, Sabtu, 31 Desember 2022 malam.

Lomba balap motor lambat ini sendiri diikuti oleh kurang lebih 40 unit kendaraan dari beberapa komunitas motor di Kabupaten Sikka, Kabupaten Flores Timur, Lembata dan Ende.

Lomba balap motor lambat itu digelar guna mengantisipasi terjadinya balap liar dan ugal-ugalan di jalan raya saat malam pergantian tahun.

Pantauan TribunFlores.Com, puluhan pengendara kendaraan roda dua jenis Yamaha RX King beradu ketangkasan saat mengendarai kendaraannya dengan lambat.

Baca juga: Jadwal Malam Pergantian Tahun di Gereja Katolik Magepanda Sikka

 

 

Pemenang lomba ini mendapat hadiah berupa helm dan baju.

Kasat Lantas Polres Sikka, AKP Firamuddin kepada wartawan menjelaskan, kegiatan lomba balap motor lambat yang digelar pada saat Car Free Night tepat di malam pergantian tahun itu diselenggarakan guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas pada malam pergantian tahun.

"Tiap malam itu kita dengar bunyi knalpot racing dan knalpot racing motor king itu sangat ribut sekali dan ini juga menjawab keluhan warga bahwa sebelum kami galang mereka, sering terjadi balap liar di lingkar luar maupun di jalan brai oleh karena itu, kami bersama Kasat Reskrim dan Kasat Intel, kegiatan apapun di jalan selalu libatkan mereka tetapi tetap dalam pengawasan kita," tutur AKP Firamuddin.

Berita Sikka lainnya

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved