Pilpres 2024

Warga Pasang Spanduk Tolak Anies Baswedan, DPD NasDem Sikka: Sangat Disayangkan

Menolak Anies Baswedan? sangat memalukan. Menempatkan diri sangat ego, sangat tertutup. Politik model apa? Kita hanya kecewa kok

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/HO-ISTIMEWA
KETUA DPD NASDEM SIKKA - Ketua Bapilu DPD NasDem Kabupaten Sikka, Siflan Angi mengatakan tindakan seperti itu sangat disayangkan. Ia merasa kecewa atas sikap masyarakat yang melakukan tindakan itu. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Nofri Fuka

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE -  Ketua Bapilu DPD NasDem Kabupaten Sikka, Siflan Angi,  yang juga  menjabat sebagai Ketua Koordinator se-daratan Flores Pronis (Pro Anies) Capres, menyampaikan pendapatnya terkait aksi beberapa warga di Maumere, memasang spanduk bertuliskan 'MANTAB: Masyarakat NTT Tolak Anies Baswedan'.

Siflan Angi kepada TribunFlores.com pada Senin, 9 Januari 2023 malam, mengatakan tindakan seperti itu sangat disayangkan. Ia merasa kecewa atas sikap masyarakat yang melakukan hal itu.

"Menolak Anies Baswedan? sangat memalukan. Menempatkan diri sangat ego, sangat tertutup. Politik model apa? Kita hanya kecewa kok ada masyarakat yang seperti itu?," ujarnya.

Menurut Siflan, NKRI ini merupakan negara nasionalis maka dari itu masyarakatnya pun harus berpikir nasionalis.

Baca juga: Nasdem Deklarasi Capres 2024, Ketua Bapilu DPD Nasdem Sikka Siap Bekerja Menangkan Anies Baswedan

 

"Siapapun putra NKRI yang menjadi capres yah silahkan. Inikan baru calon belum ditetapkan capresnya atau calon presidennya," jelas Siflan.

Siflan mempertanyakan sikap warga yang melakukan tindakan itu. "Kok belum apa-apa warga masyarakat Kabupaten Sikka tunjukkan perilaku radikalisme? ini yang saya sayangkan, harusnya tidak terjadi demikian. Harusnya masyarakat menunjukkan sikap welcome atau sikap terbuka. Masyarakat yang nasionalis artinya menerima siapa saja yang menjadi capres entah itu Anies, Ganjar, Megawati, Prabowo, Puan maupun Airlangga," tandasnya.

Siflan awalnya kaget mengetahui hal itu. "ada spanduk yang menempel di beberapa titik itu kaget saya. Kok tahun ini untuk capres ini kok masyarakat sikka ini ada yang menolak anies. Artinya masyarakat Kabupaten Sikka ini sudah tidak sehat berpolitik," tegasnya.

Siflan lantas memberikan pernyataan sikap sebagai salah satu politikus dari Partai Nasdem dan Pro Anies. Beliau melihat, adanya kemunduran dari masyarakat Kabupaten Sikka untuk berpolitik dalam konteks Pilpres.

Pihaknya juga tidak memiliki niat untuk melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib. Menurut dia, siapa yang merasa bahwa ini unsur provokatif silahkan dilaporkan kepada pihak berwajib.

"Kita hanya kecewa kok ada masyarakat yang seperti itu," tutupnya.

Sebelumnya perlu diketahui bahwa, keputusan Partai NasDem mendeklarasikan Anis Baswedan sebagai Calon Presiden 2024 beberapa waktu lalu ternyata mendapat respon beragam baik dalam skala nasional maupun daerah.

Di wilayah daerah khususnya Kabupaten Sikka, Aksi penolakan terhadap Anis Baswedan, terbaca dengan munculnya 2 spanduk penolakan Anis Baswedan yang perpampang di 2 titik pada Senin, 9 Januari 2023.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved