Berita NTT

Kasus Dugaan Salome Dibuat dari Daging Tikus, Penjual Salome di NTT Lapor Konsumen Salome ke Polisi

Laporan tersebut dilayangkan oleh Bibi Al di SPKT Polres Kupang didampingi keluarganya pada, Rabu 11 Januari 2023. Soal kasus salome diduga tikus.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM / RYAN TAPEHEN
LAPOR-Siti Hajar Aklis atau yang dikenal dengan Bibi Al pedagang salome yang viral karena diduga menjual salome berbahan daging tikus melapor pembeli Fredik Noel ke Polres Kupang, Rabu (11/1). 

TRIBUNFLORES.COM, OELAMASI - Siti Hajar Aklis atau yang dikenal dengan Bibi Al pedagang salome yang viral karena diduga menjual salome berbahan daging tikus melapor pembeli Fredik Noel ke Polres Kupang.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Bibi Al di SPKT Polres Kupang didampingi keluarganya pada, Rabu 11 Januari 2023.

Bibi Al tiba di Polres Kupang pada pukul 13.00 dan lansung melapor di SPKT Polres Kupang.

Laporan tersebut diterima oleh kanit II SPKT Aiptu Suratman dengan nomo r laporan LP/B/12/1/2023/SPKT/Polres Kupang/Polda NTT dengan nama pelapor Siti Hajar Aklis dan terlapor Fredik Noel.

Baca juga: Curhat Pedagang Salome di NTT Usai Video Viral Diduga Salome Berisikan Daging Tikus

 

Pelapor yakni Bibi Al juga melampirkan dua orang saksi yakni Mean Mangi dan Jaharia Aklis.

Kepada Pos Kupang usai melaporkan di SPKT, Bibi Al menegaskan dirinya tidak pernah membuat salome berbahan daging tikus seperti yang viral tersebut.

"Disini saya tidak pernah merasa membuat salome dengan berbahan daging tikus, setidaknya kalau dia membeli dan temukan itu bisa datang lapor di saya atau pihak setempat jangan lansung kasi naik di media," ungkapnya di Polres Kupang.

Akibat kejadian ini dirinya merasa sangat dirugikan dan penjualannya sangat menurun drastis bukan saja salome namun gorengan dan nasi kuning juga hasil penjualan sangat rendah.

Kata dia setelah beredar berita yang akhirnya viral terhitung tanggal 5 Januari 2023 hingga saat ini dagangannnya sepi peminat, bahkan orang yang datang membeli di Alfamart juga terkadang menyinggung dagangan salome yang diduga berbahan daging tikus.

Sudah satu tahun dia berjualan salome dan mengontrak tempat di depan Alfamart dengan biaya 650 ribu sebulan namun dengan kejadian ini dirinya kesulitan mencari nafkah bagi ketiga anaknya dan juga membayar hutang.

Baca juga: Polisi Ambil Sampel Salome Diduga Daging Tikus di NTT, Pedagang Tetap Jualan

Dengan laporan ini dirinya juga berharap terlapor memberikan klarifikasi soal kejadian ini sehingga bisa memukihkan kembali nama baiknya karena menurut pengakuan dia dirinya sama sekali tidak mengenal terlapor dan pada saat kejadian dirinya juga tidak tahu jam berapa terlapor membeli dagangannya.

Sementara Fredik Noel sebagai terlapor yang dikofirmasi juga menegaskan dirinya tidak masalah dengan laporan dari Bibi Al.

"Silahkan karena mungkin pembelaan diri. Apa yang saya sampaikan jelas dan itu sampel juga sudah dibawa. Saya tidak mengada-ada, tidak ada urusan dengan bibi itu," tukasnya.

Halaman
1234
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved