Berita Manggarai Timur

Perdana, Bus Sekolah Milik Dishub Manggarai Timur Layani Pelajar di Kota Borong, Marjun: Gratis

Bagi pelajar yang memanfaatkan Bus sekolah tidak akan dipungut biaya alias gratis. Pihaknya menggunakan biaya operasional yang dimiliki.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
BUS SEKOLAH - Bus sekolah milik Dishub Manggarai Timur, Rabu 11 Januari 2023. Penumpang naik gratis dan operasionalnya dibiayai oleh Dinas Perhbungan Manggarai Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Manggarai Timur perdana akan melayani Bus sekolah untuk pelajar di Kota Borong.

Sekertaris Dinas Perhubungan Kabupaten Manggarai Timur, Benediktus Marjun, menyampaikan ini kepada TRIBUNFLORES.COM, Rabu 11 Januari 2023.

Marjun menerangkan, sebanyak satu unit armada bus sekolah milik Dishub Manggarai Timur. Karena itu sesuai peruntukannya bahwa adanya bus sekolah untuk melayani siswa-siswi atau pelajar di sekolah-sekolah yang berada di seputaran Kota Borong, pusat Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur.

Bus sekolah ini, jelas Marjun, dibagi dua rute yakni Tanggo, Borong-Peot- Kembur akan melayani pada hari Senin 16 Januari 2023 dan rute Jengok-Longko-Jawang-Toka-Cepi Watu-Tambak pada hari, Selasa 17 Januari 2023. Ini sebagai uji coba untuk dua hari.

Baca juga: Natal dan Tahun Baru Bersama, Ketua TP PKK Manggarai Timur Bantu Telur dan Susu di Benteng Jawa

 

"Yang pasti kita akan memfasilitasi semua sekolah mulai dari TK/SD/SMP/SMA di wilayah Kota Borong. Meskipun kita belum mempunyai halte di dalam wilayah Kota Borong, namun ketika dalam perjalan menemukan pelajar yang ada di jalan untuk ke sekolah akan diangkut,"terangnya.

Marjun juga menerangkan, bagi pelajar yang memanfaatkan Bus sekolah tidak akan dipungut biaya alias gratis. Pihaknya menggunakan biaya operasional yang dimiliki.

"Pada prinsipnya, kita menggunakan biaya operasional itu selain untuk pelajar juga kendaraan ini bisa beroperasi,"ujarnya. (rob)

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved