Berita Manggarai Timur

Cungarok, Kolam Air Alam Punya Dinding Batu Unik yang Jadi Tempat Mancing Favorit di Manggarai Timur

Kolam air Cungarok Sungai Waereca di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Editor: Gordy Donovan
TRIBUNFLORES.COM/ROBERT ROPO
KOLAM AIR - Kolam air Cungarok Waereca. gambar diambil, Sabtu 14 Januari 2023. Kolam air Cungarok Sungai Waereca di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keindahan yang luar biasa, meskipun airnya terkenal keruh alias kotor. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Robert Ropo

TRIBUNFLORES.COM, BORONG - Kolam air Cungarok Sungai Waereca di Desa Nanga Labang, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Pulau Flores, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki keindahan yang luar biasa, meskipun airnya terkenal keruh alias kotor.

Kolam air Cungarok mempunyai tebing dinding batu alam yang tipis seperti kaca tersusun dengan rapih di sisi bagian barat. Di atas batu ini juga menjadi tempat bersantai untuk warga yang suka mancing ikan air tawar.

Kolam air alam ini, menjadikan salah satu tempat favorit bagi warga di sekitaran Borong, Manggarai Timur untuk memancing belut, ikan lele dan sejumlah jenis ikan air tawar lainya. Konon katanya di kolam ini menyimpan banyak habitat air tawar, kecuali buaya yang sama sekali tidak ada.

Banyak pohon-pohan alam seperti beringin, jambu air hutan dan lainnya menjadikan tempat ini makin sejuk. Kicauan burung-burung dan derunya air makin memikat hati anda untuk berlama-lama memancing di sana.

Baca juga: Wakil Gubernur NTT Usul Agar Warga Timor Leste Bebas Visa Masuk ke Indonesia

Engel salah satu warga ketika ditemui TRIBUNFLORES.COM di lokasi itu, Sabtu 14 Januari 2023, mengisahkan kolam itu sudah sejak mereka kecil sebagai tempat untuk memancing belut, lele, dan berbagai habitat ikan air tawar lainya.

Untuk sampai di tempat ini Anda hanya menempuh perjalanan sekitar 500 meter dari Kota Borong mengikuti jalur jalan Waereca-Mondo. Jalan yang dilalui pun beraspal dan mulus. (Robert Ropo).

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved