Berita Sikka

RSUD dr. T.C Hillers Kini Miliki Generator Oksigen, Mampu Poduksi 60 Tabung Per Hari

Rumah Sakit Umum Daerah dr. T.C Hillers, kini memiliki mesin generator oksigen berkualitas dengan harga 1,3 M dapat memproduksi 60 tabung oksigen

Editor: Hilarius Ninu
TRIBUNFLORES.COM/MARIA MANGKUNG
SAMBUTAN- Direktris Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) T.C Hillers, dr. Clara Y. Francis saat memberikan sambutan dalam acara peresmian mesin generator oksigen, Rabu 18 Januari 2023. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Maria Mangkung

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. T.C Hillers, kini memiliki mesin generator oksigen berkualitas seharga Rp 1,3 M mampu memproduksi 60 tabung oksigen perhari.

Rumah mesin yang tersedia dengan alat yang canggih ini dapat menghasilkan 3 tabung hanya dalam waktu 45 menit. Mesin bantuan dari Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ini siap beroperasi setiap hari sesuai kebutuhan oksigen pasien.

Direktris RSUD dr. T.C. Hillers Maumere,  dr.Clara Francis, M.PHTribunFlores.com, Rabu 18 Januari 2023, mengatakan kebutuhan akan oksigen di rumah sakit yang berada di Jalan Wairklau, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Alok ini, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

"Semua berkat bantuan dan kerja sama kita semua, terutama kepada seluruh anggota Kadin yang sudah membantu kami mewujudkan mesin yang berkualitas terbaik ini," ucapnya.

Baca juga: Resmikan Mesin Generator Oksigen Bantuan Kadin Indonesia, Bupati Sikka: Terima kasih Kadin Indonesia

Menurutnya, peningkatan layanan ini disebabkan adanya keberpihakan dan perhatian pemerintah maupun BUMN atau BUMD. Melalui kegiatan pengadaan saranan dan prasarana yang memadai, RSUD dr. TC Hillers siap mewujudkan pelayanan sesuai kebutuhan pasien.

"Dengan adanya fasilitas yang unggul juga bermutu tinggi ini kami siap berikan yang terbaik," tutur wanita yang sering disapa dokter Clara.

Selain itu, ia berharap dengan peresmian beroperasinya rumah mesin oksigen tersebut, RSUD dr. T.C Hillers semakin maju dan pihak manajemen terpacu untuk mewujudkan pelayanan yang sesuai hak- hak dasar masyarakat.

 

Berita TribunFlores.Com lainnya hanya di Google News

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved