Renungan Katolik Hari Ini

Renungan Harian Katolik Minggu 22 Januari 2023, Bertobatlah, Sebab Kerajaan Surga Sudah Dekat

Mari simak Renungan Harian Katolik Minggu 22 Januari 2023.Judul Renungan harian katolik hari ini: Bertobatlah, Sebab Kerajaan Surga Sudah Dekat.

Editor: Gordy Donovan
TRIBUN FLORES.COM/TOMMY MBENU NULANGI
RENUNGAN HARIAN KATOLIK - Frater Kepala SMPK Ndao Ende, Fr Yohanes Berchmans, BHK, M.Pd. Mari simak Renungan Harian Katolik Minggu 22 Januari 2023.Judul Renungan harian katolik hari ini: Bertobatlah, Sebab Kerajaan Surga Sudah Dekat. 

Oleh: Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Mari simak Renungan Harian Katolik Minggu 22 Januari 2023.

Renungan harian katolik dibawakan oleh Fr. M. Yohanes Berchmans, Bhk - Ka SMPK Frateran Ndao - Ende.

Judul Renungan harian katolik hari ini: Bertobatlah, Sebab Kerajaan Surga Sudah Dekat.

SEMANGAT PAGI, pada hari ini kita memasuki hari Minggu III. Dan bacaan Injil hari ini dikisahkan tentang Yesus Tampil di Galilea dan Yesus Memanggil Murid Murid Yang Pertama (Mat. 4: 12 - 23).

Baca juga: Bacaan Injil Katolik Hari Minggu 22 Januari 2023 Lengkap Mazmur Tanggapan

 

Pasca Yohanes Pembaptis ditangkap, Yesus mulai tampil dimuka umum, dan daerah pertama yang Yesus tampil adalah Galilea, yang berarti bukit.

Di sanalah Yesus memberitakan: " bertobatlah, sebab kerajaan Surga sudah dekat".

Yang menarik adalah bahwa Galilea lah yang merupakan tempat pertama Yesus memulai Pelayanan atau pekerjaan Nya, sekaligus untuk pertama kalinya Yesus memanggil murid murid yang pertama, yakni Simon yang disebut Petrus, Andreas saudaranya, Yakobus anak Zebedeus dan Yohanes, saudaranya.

Jika direnungkan, maka sesungguhnya buah dari pewartaan Yesus tentang pertobatan adalah dipanggilnya empat orang penjala ikan menjadi murid murid Yesus yang pertama (penjala manusia).

Atau dengan kata lain, bahwa dengan mengikuti Yesus, berarti: pertama mereka telah diubah oleh Yesus menjadi manusia baru, yang berarti mereka telah bertobat.

kedua Juga dengan mengikuti Yesus, berarti mereka telah meninggalkan zona kenyamanannya, berupa: perahu, jala, pukat, keluarga, bahkan orang tuanya.

ketiga Atau dengan mengikuti Yesus berarti kita menanggalkan manusia lama, dan mengenakan manusia baru (penjala ikan menjadi penjala manusia).

Bagaimana dengan kita? Kita pun telah dipanggil oleh Yesus menjadi murid murid Nya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved