Wisata Flores

Melihat Keindahan Pantai Utara Flores dari Bukit Salib di Tanjung Kajuwulu

Bukit Salib Tanjung Kajuwulu berada di Tajung Kajuwulu, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Tempat wisata ini terkenal spot

Editor: Nofri Fuka
TRIBUNFLORES.COM/KRISTIN ADAL
BUKIT SALIB - Pesona alam pantai utara Flores dari atas Bukit Salib, Tanjung Kajuwulu, Kecamatan Magepanda, Flores, Nusa Tenggara Timur. 

Laporan Reporter TRIBUNFLORES.COM, Kristin Adal

TRIBUNFLORES.COM, MAUMERE - Lanskap keindahan pantai utara (pantura) Flores melengkapi kekayaan tempat wisata di Pulau Flores, Nusa Tenggara Timur. Salah satu titik yang pas untuk melihat panorama alam pantai utara yaitu dari Bukit Salib Tanjung Kajuwulu.

Bukit Salib Tanjung Kajuwulu berada di Tajung Kajuwulu, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka. Tempat wisata ini terkenal dengan spot melihat matahari terbenam atau sunset. Terdapat sebuah patung salib berukuran besar di puncak bukit. Tak heran tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal.

Jarak dari Kota Maumere menuju Bukit Salib ini kurang lebih 15 kilometer dan lama waktu tempu 2 jam. Menyusuri perjalanan tepi pantai utara dengan jalan beraspal mulus dan lebar. Sepanjang perjalan menuju tempat wisata Bukit Salib, anda disuguhi pemandangan alam yang menawan.

Saat tiba di Tanjung Kajuwulu, terdapat 500 anak tangga yang harus ditaklukkan agar sampai di puncak Bukit Salib. Butuh tenaga yang ekstra untuk melihat pesona alam pantai utara Flores. Membantu pengunjung untuk naik ke puncak, ada pegangan dari pipa di kiri dan kanan anak tangga.

Baca juga: Nikmati Wisata Flores, Bule Perancis Jelajahi Kebun Petani di Kampung Wisata Pajoreja Nagekeo

 

TribunFlores.Com pada Selasa, 25 Januari 2023 ikut menjajal keindahan Bukit Salib untuk melihat bingkai alam pantai utara Flores. Lumayan menguras tenaga saat menapaki satu demi satu anak tangga namun berhasil sampai di puncak.

Melihat karya pencipta di Nusa Bunga ini harus ada pengorbanan. Rasa lelah saat menaiki ratusan anak tangga langsung hilang saat berhasil berada di atas puncak Bukit Salib ini.

Bukit yang biasanya gersang, kali ini sangat asri. Padang savana yang semulanya kecoklatan kini menghijau. Berkunjung pada bulan Januari tepatnya musim penghujan yang menjadi salah satu faktor padang savana berubah warna.

Berada di atas Bukit Salib ini, mata anda langsung menatap bentangan keindahan pantai utara Flores. Pesona yang mengundang decak kagum setiap pengunjung.

Seperti melihat lukisan ajaib di bumi Nusa Bunga. Pemandangan hamparan bibir pantai, pasir putih, gulungan ombak gemulai dan air laut yang biru terlihat jelas dari puncak. Air laut yang biru toska dan jernih memancarkan keindahan bawah laut pantai utara Flores.

Saat magrib datang, berada di atas puncak Bukit Salib melihat lembayung senja di antara bukit-bukit yang berada di garis pantai utara Flores. Cahaya jingga yang tersisa di langit memantulkan keindahan pada lekukan bibir pantai.

Kesempatan ini tentunya harus terekam abadi dalam video atau foto. Setiap bagian yang ada di Bukit Salib ini sangat artistik sebagai latar untuk foto-foto.

Berita TRIBUNFLORES.COM Lainnya di Google News

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved