Breaking News:

Berita Ende

Festival Danau Kelimutu di Ende Diapresiasi Kemenparekraf

Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kemenparekraf,Edy Wardoyo mengapresiasi Festival Danau Kelimutu

Editor: Egy Moa
Tribun Flores.com/Oris Goti
Rangkaian Festival Kelimutu dan Kelimutu Expo di Kabupaten Ende, Rabu 15 September 2021 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Oris Goti

TRIBUN FLORES.COM,ENDE-Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif  (Kemenparekraf), Edy Wardoyo mengapresiasi inovasi Pemkab Ende menggelar Festival Danau Kelimutu.

Kemenparekraf akan terus mendukung dan melakukan asesment terhadap pelaksanaan pegelaran festival sebagai daya ungkit ekonomi warga.

Ia berjanji untuk bekerja sama dengan Pemkab Ende agar Festival Danau Kelimutu ditetapkan menjadi kegiatan nasional.

"Tentu kami memberi apresiasi kepada bapak bupati atas penyelenggaraan festival Danau Kelimutu ini. Kami berkomitmen untuk mendorong agar kegiatan ini menjadi ivent nasional agar industri pariwisata di Flores semakin memberikan daya ungkit Ekonomi,” ujar Wardoyo, Kamis 15 September 2021.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ende Martinus Satban,  Festival Kelimutu akan diisi dengan pegelaran budaya dan festival kopi.

Beberapa sanggar seni dilibatkan dalam festival yakni sanggar Dega Do, Sanggar Mutu Loo, Sanggar Amadala.

Acara akan dimeriahkan dengan pentas seni teater dari Teater Mata Community, Teater P3MK, Putra Vois dan Sombo Lando serta Franco Family Management.

Puncak Festival Danau Kelimutu akan dilaksanakan di Museum Tenun Ikat Ende dengan acara Festival Kopi, Jumat 17 September 2021.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ende menggandeng Kemenparekraf kembali  menggelar Festival Danau Kelimutu dan Kelimutu Expo, Rabu 15 September 2021.

Rangkaian kegiatan dilaksanakan terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Dari Kemenparekraf dihadiri  Sekretaris Deputi Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan Kementerian Pariwisata dan Badan Ekonomi Kreatif, Edy Wardoyo.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno berhalangan hadir. Namun mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta meluangkan waktunya menyapa warga Kabupaten Ende secara daring. 

Sandi menegaskan pariwisata tidak bisa dipisahkan dari alam dan budaya.

Kabupaten Ende memiliki kekayaan seni budaya, alam dan sejarahnya sangat memungkinkan menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan domestik maupun mancanegara.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved