Breaking News:

Berita Nagekeo

Polda NTT Amankan Pembangunan Waduk Lambo di Mbay

Pembangunan Waduk Lambo di Kecamatan Aesesa Selatan,Kabupaten Nagekeo mendapat pengamanan personil Polda NTT agar berjalan lancar dan aman

Editor: Egy Moa
Tribun Flores.com/Ryan Nong
Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.Hum 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Ryan Nong 

TRIBUN FLORES.COM, WAINGAPU-Pembangunan Waduk Lambo di Kecamatan Aesesa Selatan,Kabupaten Nagekeo Pulau Flores mendapat pengamanan personil Polda NTT.

Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna B, S.H., S.I.K., M.Hum dalam rilis, Jumat 24 September 2021 mengatakan  Waduk Lambo merupakan proyek strategis nasional sesuai Perpres 109 Tahun 2020 tentang Perubahan Negara atas Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2016 tentang Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional. 

Kehadiran Polri di lokasi pembangunan untuk pengamanan dan menjamin  proyek  berjalan baik, aman dan sesuai target penyelesaian yang direncanakan.

"Sampai saat ini keamanan di lokasi pembangunan bendungan masih kondusif, memang beberapa hal yang perlu disinkronkan, namun semua berjalan dengan aman dan harmonis,”kata Rishian.

Baca juga: 12 Desa Rawan Pangan di Nagekeo dapat 40,6 Ton Beras dari Pemda

Ia menegaskan, tidak ada bentrok warga dengan Polri (Brimob) yang melakukan pengamanan dengan masyarakat.

Karena kehadiran Polri semata-mata membantu pengamanan pembangunan sehingga dapat berjalan aman dan lancar.
Untuk diketahui,  20 September 2021 dilaksanakan pencocokan data pengukuran lahan oleh BPN terkait identifikasi status dan batas-batas  tanah.

Pengukuran dihadiri Camat Aesesa, Kepala Desa Labulewa dan Balai wilayah sungai(BWS) sebagai penanggung jawab pembangunan.

Sedangkan kehadiran 15 orang personel Brimob NTT dan 15 orang personil Polres serta 10 orang dari Satuan Pol PP atas permintaan untuk mengamankan petugas pendataan tanah dan masyarakat agar tidak terjadi bentrok fisik di lapangan.

Baca juga: 12 Desa Rawan Pangan di Nagekeo dapat 40,6 Ton Beras dari Pemda

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved