Breaking News:

Berita NTT

Lima Nomor, Cabang Kempo, Tinju dan Atletik Berlaga di Final PON XX

Kontingen NTT masih berpeluang menambah medali emas dari cabang kempo, atletik dan tinju meloloskan lima nomor final, Rabu 13 Oktober 2021

Editor: Egy Moa
PB PON XX PAPUA/Muh.ALWI
Embu Beregu Putri NTT, tampil pada PON XX Papua di GOR STT GIDI Sentani, Sabtu 9 September 2021. 

Laporan wartawan TRIBUN FLORES.COM,Sipri Seko

TRIBUN FLORES.COM,JAYAPURA-Provinsi NTT masih menyisakan atletnya yang akan bertarung di cabang atletik, kempo dan tinju pada Rabu (13/10).

Cabang atletik akan ikut di nomor lomba lari estafet 4x400 meter putri dan 3000 meter stch. Sementara kempo di dua nomor randori.

Dari cabang tinju, ada tiga petinju yang lolos ke final.Tim tinju NTT akan menurunkan Enjelina Niis, Erni Ngongo dan Mario Kali. Anggelina Niis (Women’s Pin, 45 kg) yang akan tampil di partai pertama melawan petinju Papua, Antryani Paays.

Erniati Ngongo (Women’s Light, 57-60 kg) melawan Huswatun Khasanah (NTB). Sementara Mario Kali (Man’s Light Fly,46-49 kg) berhadapan dengan petinju kelahiran Sumba yang memperkuat Bali, Kornelis Wangu Langu.

Baca juga: Cabang Kempo Tambahkan Koleksi Medali Emas Bagi NTT

“Semua atlet dalam kondisi siap bertanding. Kami mohon doa dan dukungan dari seluruh pecinta olahraga tinju dan terutama dari pemerintah dan masyarakat Provinsi NTT,” kata manager tinju NTT, Elisabeth Haning.

Cabang kempo akan mempertandingkan dua nomor randori. Randori kelas 60 kg putra menurunkan Lasim Djati dan randori klas 55 kg putri yang menurunkan Siska.

“Kita lagi dua nomor di randori. Semua masuk final sehingga kita harapkan keduanya bisa merebut medali emas. Kalau mereka tampil seperti di penyisihan, saya masih yakin mereka akan dapat emas,” kata pelatih kempo NTT, Yuliana Toh.

Pada cabang atletik menurunkanMatilda Bere dan Absonia Bell di nomor 800 meter putri. Pada Kamis (14/10), Afriana Paijo, Nofriana Taunus dan Matius Wuli berlomba di nomor lari 3.000 meter stch.

Baca juga: Jhoni Plate Siapkan Bonus Rp 1 Miliar untuk Kontingen PON XX NTT

Berita NTT lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved