Breaking News:

Berita Nagekeo

Tim Sandal Jepit Siapkan Pengukuhan Badan Pengurus Forkoma PMKRI Nagekeo

Badan pengurus Forkoma PMRI Nagekeo menunggu hari H pelantikan.Seremoni dilakukan oleh Tim Sandal Jepit.

Editor: Egy Moa
ISTIMEWA
Ketua Panitia Jecho Jewata menjelaskan persiapan pengukuhan badan pengurus Forkoma PMKRI, Rabu, 13 Oktober 2021. 

Laporan Reporter TRIBUN FLORES.COM, Tommy Mbenu Nulangi

TRIBUN FLORES.COM,MBAY-Setelah terpilihnya ketua dan pengurus Forkoma PMKRI Nagekeo masa bakti 202-2024, panitia melakukan persiapan acara pengukuhan badan pengurus.

Panitia yang tergabung dalam tim "Sandal jepit" telah melakukan berbagai persiapan menyukseskan acara tersebut.

Ketua Stering Komite, Avan Wogo dalam konferensi pers pada 13 Oktober 2021 menjelaskan Forkoma PMKRI Nagekeo lahir dari kerinduan bersama segenap alumni PMRKI dari berbagai cabang yang tinggal di Nagekeo untuk terus menjalin kebersamaan dalam nuansa persaudaraan, dilandasi oleh nilai-nilai kekatolikan serta terus berdaya lewat kemampuan intelektual yang mumpuni.

Dalam pelantikan badan pengurus, Forkoma Nagekeo akan melaunching Lumbung Forkoma sebagai wadah untuk meningkatkan produktifitas usaha-usaha ekonomi kreatif dari para anggota Forkoma serta semua masyarakat yang bergerak di bidang ekonomi.

Baca juga: GMNI Nagekeo Resmikan 30 Anggota Baru Angkatan VII Tahun 2021

Ketua Panitia Pelantikan, Jecho Jewata mengatakan segala persiapan menyongsong pengukuhan badan pengurus Forkoma PMKRI sudah mendekati mendekati tahap final.

"Tinggal menunggu hari H. Panitia mengangkat "A walk to remember" mengenang sebuah perjalanan, sebagai spirit agar terciptanya kembali Semngat persaudaraan sejati, berdasakan nilai-nilai PMKRI, yakni Fraternitas, kristianitas dan Intelektualitas," ungkapnya.

Jecho menjelaskan yang tergabung dalam kepanitiaan ini adalah alumni yang berasal dari setiap cabang di Indonesia. Panitia sangat antusias dan optimis bahwa kegiatan pelantikan badan pengurus Forkoma PMKRI akan berjalan dengan baik.

Baca juga: Penenun di Nagekeo dapat Workshop Pelatihan Pewarnaan Benang

Dalam kesempatan yang sama, Orin Lado Wea, sekretaris panitia menambahkan bahwa semua persiapan seperti tempat kegiatan, waktu kegiatan, pendataan alumni yang berada di wilayah Nagekeo, dan konsolidasi dengan semua stakeholder sudah dilakukan secara baik.

Rencananya, kegiatan pelantikan badan pengurus Forkoma PMKRI Nagekeo akan dilaksakan pada Sabtu, 16 Oktober 2021 di Hotel Samudra yang didahului dengan kegiatan lauching lumbung forkoma.

"Ada beberapa hasil usaha yang nantinya akan dipamerkan pada saat launching lumbung forkoma seperti kopi ebulobo, koyo toto, kripik ubi, hortikultura, dan lain sebagainya," ungkapnya.

Berita Nagekeo lainnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved